Ada Apa Bus Anti Korupsi KPK Ada di Bangkalan

Nanang Ichwan
Bus KPK ketika roadshow berada di Kabupaten Bangkalan. (Foto : ist).

BANGKALAN, iNewsSidoarjo.id - Bus anti korupsi milik Komisi Pemberantasan Korupsi berada di Kabupaten Bangkalan, Kamis (30/5/2024). Usut punya usut, bus tersebut ternyata bukan sedang melakukan OTT, melainkan sedang roadshow.

Ya, KPK menandai awal “Roadshow Bus KPK: Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi” di Bumi Sesanti, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.

Hadirnya kembali Bus KPK di tengah masyarakat, menjadi simbolisasi dalam upaya dan semangat pemberantasan korupsi yang tak kunjung henti bersama masyarakat.

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK, Amir Arief dalam sambutannya mengatakan, Roadshow Bus KPK hadir sebagai bagian dari sosialisasi dan kampanye antikorupsi kepada masyarakat secara langsung.

Peningkatan peran serta masyarakat tentu sangat dibutuhkan sebagai mata, telinga, dan kepanjangan tangan KPK di seluruh wilayah Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan semangat trisula pemberantasan korupsi KPK, dimana pendidikan menjadi salah satu poin utama untuk memberantas korupsi di Indonesia. Tak pandang bulu, tua-muda, miskin-kaya, masyarakat biasa hingga konglomerat harus menanamkan nilai-nilai antikorupsi dalam kehidupannya,” kata Amir di Pendopo Agung Bangkalan lewat pesan tertulis yang dirilis KPK.

Melalui rangkaian ini, lanjut Amir, sebagai refleksi kinerja KPK yang tidak hanya sebatas melakukan penindakan saja, pun terdapat upaya pencegahan dan pendidikan antikorupsi yang tidak pernah berhenti dilakukan.

Sebagaimana tujuan tersebut, pemberantasan korupsi tidak mungkin bisa dikerjakan oleh KPK sendiri, dan tidak bisa hanya dengan melakukan penangkapan-penangkapan.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network