Digelar September 2024! Presiden FAM Jadwalkan Laga Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia

Wikanto Arungbudoyo
Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba dengan Timnas Malaysia di Jakarta pada FIFA Matchday berikutnya (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Menariknya, jelang Kongres FIFA ke-74 di Bangkok, Thailand, Jumat (17/5/2024), Haji Hamidin justru melontarkan wacana itu. Menurutnya, laga akan digelar pada September 2024 saat FIFA Matchday.

“Mereka ingin mengadakan turnamen bulan enam (Juni 2024) ini tapi kita ada turnamen jadi kemungkinan mereka akan usulkan di September, Oktober, atau November, tetapi ini bergantung kelolosan kita di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” imbuhnya.

Berdasarkan kalender FIFA, Juni 2024 masih akan digelar dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia, Malaysia, dan India, bakal menghadapi lawan masing-masing pada kurun 6-11 Juni mendatang. Sementara itu, kalender berikutnya ada di September 2024.

Kembali, hal tersebut tergantung pada kelolosan Malaysia, Indonesia, dan India ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, babak ketiga kualifikasi itu akan digelar pada 5 dan 10 September, 10 dan 15 Oktober, serta 14 dan 19 November 2024.

Jika salah satu dari ketiganya lolos ke putaran ini, maka wacana tersebut terancam batal. Indonesia sendiri berpeluang besar lolos karena sedang menempati posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan tujuh poin. Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan lagi dalam dua laga ke depan untuk lolos.

Sedangkan, Malaysia nangkring di posisi tiga dengan nilai enam. Mereka masih bersaing dengan Timnas Oman dan Timnas Kirgistan untuk memperebutkan dua tiket dari Grup D. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network