Timnas Indonesia U-23 akan Berhadapan Guinea di Playoff Olimpiade Paris 2024, Ini Faktanya

Tim Okezone/ iNewsSidoarjo
Guinea (Foto: Instagram/@visit_guinea)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Guinea U-23 guna memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024. Kepastian itu didapat menyusul usai Timnas Indonesia takhluk dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan posisi tiga, Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifah pada Jumat, 3 Mei 2024 dini hari.

Melangsir dari okezone.com, Timnas Guinea U-23 tentu patut diwaspadai oleh anak asuh Shin Tae-yong. Terlebih lagi para pemain mereka banyak yang berkarier di luar negeri.

Kendati demikian, pasukan Garuda Muda sejatinya tak perlu merasa inferior, justru berstatus sebagai tim underdog bisa menguntungkan para pemain agar bisa tampil lepas tanpa beban. Belum banyak orang tahu terkait negara Guinea.

Ya, Guinea adalah negara menarik yang terletak di pantai barat Afrika. Dikenal aan kekayaan budaya, bentang alam yang beragam, dan masyarakatnya yang dinamis, Guinea memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada wisatawan.

Mulai garis pantai menakjubkan hingga hutan hujan lebat dan kota-kota yang ramai, negara ini bak 'harta karun' berupa pengalaman unik yang siap dijajal pelancong.

Pada artikel ini, iNewsSidoarjo.id akan mengulas singkat mengenai lima fakta unik negara Guinea, sebagaimana dilansir dari laman facts.net.

1. Terletak di pantai barat Afrika Dengan garis pantainya di sepanjang Samudera Atlantik, Guinea berbatasan dengan negara-negara seperti Sierra Leone, Liberia, Pantai Gading, Mali, Senegal, dan Guinea-Bissau.

2.Memperoleh kemerdekaan dari Prancis pada 1958 Setelah bertahun-tahun berada di bawah pemerintahan kolonial Prancis, Guinea menjadi negara pertama di Afrika Sub-Sahara yang memperoleh kemerdekaan dari Prancis, pada tahun 1958.

3.Kaya sumber daya alam Negara ini terkenal dengan cadangan bauksit yang melimpah, yang merupakan sumber utama aluminium. Selain itu, Guinea memiliki simpanan emas, berlian, bijih besi, dan berbagai mineral lainnya dalam jumlah besar.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network