Nathan Tjoe-A-On Ternyata Keturunan Indonesia, Kakek Buyutnya Seorang Prajurit Perang yang Gugur

Cahyo Yulianto
Kakek buyut Nathan Tjoe-A-On ternyata prajurit perang di Indonesia. (Foto: Instagram/@nathantjoeaon)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – KISAH Nathan Tjoe-A-On yang ternyata kakek buyutnya seorang prajurit yang gugur saat perang di Indonesia menarik untuk diulas. Karena sang kakek inilah, Nathan Tjoe-A-On memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela Timnas Indonesia.

Nama Nathan Tjoe-A-On menjadi primadona di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, pemain SC Heerenveen ini membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024, dikutip dari okzone.com pada Jumat (26/4/2024).

Pada gelaran Piala Asia U-23 2024 ini, Nathan Tjoe memang sangat menunjukan totalitasnya dalam membela merah putih. Hal ini terbukti dari bagaimana ia yang sukarela pulang pergi Belanda-Qatar hanya demi membela skuad Garuda Muda. Usut punya usut, sikap totalitas dalam berjuang untuk Indonesia ini menurun dari leluhurnya.

Lebih tepatnya dari sang kakek buyut yang semasa hidup mengerahkan keringat dan darahnya untuk membuat Indonesia merdeka. Sayangnya, kakek buyut Nathan yang berasal dari Semarang itu harus gugur dalam perang melawan penjajah.

Sang nenek buyut dan anaknya (kakek) kemudian pergi ke Belanda hingga lahirlah ibu dari Nathan Tjoe. Karena itu, saat Nathan Tjoe dewasa, ia memilih membela Timnas Indonesia. Sebab, ia ingin membela Tanah Airnya yang berasal dari sang leluhur yang rela mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Indonesia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network