Ratusan Pelajar SDN Kramat Jegu 1 Sidoarjo Meriahkan HUT RI dengan Pawai Budaya dan Musik Patrol

Yoyok Agusta
SDN Kramat Jegu 1 Gelar pawai memeriahkan HUT RI ke-78, Sabtu, (26/8/2023).

Selain pawai budaya, SDN Kramat Jegu 1 juga menggelar fashion show dan pembagian door prize. 

Khusus pada bulan Agustus 2023, pihak SDN Kramat Jegu 1, memberikan edukasi kepada siswanya dengan menggelar musik patrol, sebagai iringan musik saat pawai berlangsung. Musik patrol dipilih bertujuan untuk mengenalkan musik tradisional kepada para siswa agar mereka tidak melupakan musik khas nusantara.

"Musik patrol selain untuk meramaikan peringatan hari kemerdekaan, juga untuk melestarikan musik tradisional. Sebagai bentuk keseriusan kami, musik patrol kami masukan dalam ekstra kurikuler sekolah dan sudah berlangsung sejak dua terakhir," terang Suci.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk giat belajar, sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang pemberani dan berprestasi.

"Kami berharap, dengan kegiatan ini, anak-anak dapat lebih mencintai dan menghargai budaya bangsa, serta dapat melestarikannya," harapnya.

Sekedar informasi, SDN 1 Kramatjegu memiliki murid mencapai 348 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Sekolahan ini juga beberapa kali meraih prestasi tingkat Provinsi maupun Kabupaten, seperti: Juara 1 Mula LKBB Abisatya se-Jatim, Juara 2 mengajar kreatif dan inovatif tingkat kabupaten, Juara 3 Tahfidz katagori B se-Gerbang Kertasusila dan Juara 3 Kids Atletik tingkat Kabupaten.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network