Ciptakan Aplikasi Wiphi Anti Depresi, Mahasiswa UNUSIDA Raih Medali Perunggu

Nur Hidayah
Dua dari kiri ( Aisyah Febrianti Azzaroh, Mahasiswa Filkom) bersama tim pencipta aplikasi Wiphi saat berfoto bersama di kampus UNUSIDA, Kamis (24/8/2023).

Arda berharap, tidak hanya Negara Korea yang bisa berkolaborasi dan berkomunikasi dengan Indonesia, melalui Wiphi tapi juga semua kalangan baik Nasional maupun Internasional. Aisyah Febrianti Azzaroh, Mahasiswa Prodi Teknik Informatika sangat senang karyanya dan tim mampu lolos d ajang bergengsi internasional, khususnya di kalangan Perempuan.

“Saya sangat senang sekali, karya kami kedepannya bisa diakses secara umum oleh siapapun. Saya dan Tim memilih tema depresi karena banyak sekali belakangan kasus buhun diri di kalangan remaja atau anak muda akibat depresi yang berlebihan” Jelasnya.

Selain Aisyah, Adapun empat tim lainnya terdiri dari Elma Aprilia Tristanti dari Prodi Teknik Informatika, Bilqis Brillyana CitraZoraya, Prodi Sistem Informasi, Amarlia Vega Zahrayani dan Arista Cahyani dari Prodi Desain Komunikasi Visual.

Lewat aplikasi wiphi ini, Aisyah berharap semoga bisa membantu mahasiswa UNUSIDA, juga masyarakat lain untuk mengetahui tingkat depresi dan membantu menyembuhkan depresi tersebut.

Perkuat mental serta memperluas ilmu pengetahuan dan Perempuan juga punya wadah untuk berinovasi serta berkarya dengan baik. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network