Ribuan Civitas Akademika Umsida dan Smamda Gelar Demo Tuntut Kemerdekaan Palestina

Yoyok Agusta
Ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo menggelar aksi demonstrasi di halaman kampus 1 Umsida, Jalan Mojopahit, Selasa (7/5/2024).

SIDOARJO, iNews.id- Ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo menggelar aksi demonstrasi di halaman kampus 1 Umsida, Jalan Mojopahit, Selasa (7/5/2024).

Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan seruan kemerdekaan Palestina yang telah lebih dari 100 tahun dijajah Israel. Mahasiswa Umsida yang berasal dari kampus 2 di Desa Gelam, Kecamatan Candi dan kampus 3 di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, berkumpul di kampus 1 Umsida sekitar pukul 09.00 WIB.

Setibanya di lokasi, mereka membentangkan berbagai poster dukungan kepada Palestina dan mengutuk kekejaman Zionis Israel. Teriakan "Free Free Palestina" pun menggema di seluruh area kampus.

Rektor Umsida, Dr. Hidayatulloh, menyampaikan bahwa aksi akbar ini dilakukan serentak di seluruh kampus Umsida di Indonesia sebagai bentuk solidaritas bangsa Indonesia atas penderitaan rakyat Palestina.

"Telah lebih dari seratus tahun bangsa Palestina dijajah Israel. Kini waktunya hari kemerdekaan untuk Palestina," tegasnya.

Ia merasa prihatin dengan banyaknya korban jiwa, terutama wanita dan anak-anak, dalam konflik yang berkepanjangan ini.

"Ini sangat mengerikan, banyak korban jiwa berjatuhan. Smoga perang ini segera berhenti," tandas Hidayatulloh.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network