Kisah Nabi Isa! Sosok Yang Sejak Kecil Disiapkan Allah Jadi Manusia Kepercayaan

Cita Zenitha
Ilustrasi Kisah Nabi Isa Singkat (Foto: istock)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Kisah Nabi Isa singkat perlu diketahui setiap Muslim. Isal Alaihissallam adalah salah satu nabi yang Allah Subhanahu wa Ta'ala sebutkan dalam Alquran.

Adapun Allah Ta'ala menyebut Nabi Isa sebanyak 25 kali dalam Alquran. Nabi Isa Alaihissallam merupakan nabi ke-25 dari 25 nabi utusan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sebagai umat Islam, wajib mengimani nabi dan rasul sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Berikut kisah Nabis Isa Alaihissallam, dikutip dari okzone.com Sabtu (12/8/2023) yang tertulis dalam Alquran: Dalam Alquran yang mulia, Allah Azza wa Jalla menyebutkan kisah Nabi Isa Alaihissallam sejak awal.

Kelahirannya adalah keajaiban, karena Allah Ta'ala mengutus malaikat untuk memberi tahu ibunda Nabi Isa yakni Maryam bahwa dia akan memiliki seorang putra hadiah dari Allah Ta'ala.

Maryam bertanya bagaimana dia akan memiliki seorang putra tanpa seorang suami. Malaikat mengatakan kepadanya bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala dapat melakukan apa saja karena mudah bagi-Nya menciptakan manusia tanpa ayah.

Allah Subhanahu wa Ta'ala ingin menciptakan Nabi Isa Alaihissallam sebagai tanda bagi umat manusia. Dia menjawab,“Begitulah jadinya! Tuhanmu berkata, 'Itu mudah bagi-Ku. Dan Kami jadikan dia sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Kami.' Ini adalah masalah yang ‘sudah’ diputuskan.” (19:21) – Surat Maryam.

Setelah beberapa bulan, dia melahirkan putranya dan kembali ke bangsanya yang dikejutkan oleh bayi yang baru lahir yang dia gendong. Dalam kisah Nabi Isa singkat, perjalanan beliau tidaklah mudah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network