Selain Ketua DPRD Sidoarjo, Bawaslu dan Panwascam Juga Klarifikasi Plt Kepala BKD

Nanang Ichwan
Video viral tampilkan slide diduga curi start kampanye yang dilakukan Usman, Ketua DPRD Sidoarjo saat menjadi narasumber di BKD setempat. (Foto : tangkapan layar/iNewsSidoarjo.id).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id- Tak hanya mengklarifikasi Usman, Ketua DPRD Sidoarjo terkait video viral saat menjadi narasumber di Kantor BKD setempat. Namun, Bawaslu Sidoarjo dan Panwascam Kota Sidoarjo juga mengklarifikasi pihak lain.

"Pihak lain yang ada di video viral juga kami klarifikasi," kata Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid kepada iNewsSidoarjo.id, Selasa (1/8/2023).

Haidar menyebut pihak lain yang diperiksa yaitu Plt Kepala BKD Sidoarjo Mukhamad Makhmud. Mantan Camat Sukodono yang saat ini menjabat Camat Taman itu diperiksa pada pekan lalu.

"Hari Jum'at kemarin (28/7/2023) sudah kami klarifikasi. Beliau kami klarifikasi di kantornya, di Kantor BKD Sidoarjo," jelasnya yang juga mengaku memeriksa satu pegawai perempuan yang ada di video tersebut.

Meski demikian, Haidar menegaskan pihaknya saat ini tengah melakukan kajian apakah itu bisa dijadikan temuan atau tidak.

"Ini akan kami putuskan besuk Rabu (2/8/2023) dalam rapat pleno,” jelasnya.

Terpisah, Plt Kepala BKD Sidoarjo Mukhamad Makhmud ketika dikonfirmasi via WA terkait video viral tersebut hingga berita diterbitkan tak merespon, meskipun telah dibuka.

Perlu diketahui, klarifikasi itu berkaitan video viral yang ada Ketua DPRD Sidoarjo Usman yang diduga mencuri start kampanye saat diundang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo pada 13 Juli 2023 lalu.

Video yang viral itu ketika Usman menjadi narasumber, memberikan materi dan muncul slide akhir materi yang disampaikan nampak gambarnya dengan kalimat ajakan untuk kembali memilihnya sebagai wakil rakyat pada acara persiapan masa pensiun aparatur sipil negara (ASN) di Gedung BKD Sidoarjo.

Editor : Nanang Ichwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network