Yaqut Cholil Qoumas Dan Saiful Rahmat Dasuki Kompak Hadiri Penutupan MQKN, Ponpes Sunan Drajat Lamon

Tim INews
Wamenag Saiful Rahmat Dasuki saat memberikan sambutan dalam acara Malam Puncak Penutupan MQKN 2023 yang digelar di Pondok Pesantren, Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur, Senin (17/7/2023) malam (Foto: Istimewa)

LAMONGAN, iNewsSidoarjo.id – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, kompak menghadiri penutupan Musabaqah Qira'atil Kutub Nasional (MQKN) 2023 yang digelar di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur, Senin (17/7) malam.

Dilansir dari iNews.id pada Selasa (18/7/2023) secara simbolis penutupan acara dipimpin Wamenag, Saiful Rahmat.

Hadir juga dalam acara tersebut Dirjen Pendis M Ali Ramdhani, Direktur PD Pontren, Waryono Abdul Ghafur, Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur, perwakilan dari pemprov Jawa Timur dan juga jajaran forkopimda Lamongan.

Dalam sambutannya, Saiful menyampaikan bahwa salah satu kekhasan yang dimiliki pesantren yakni tradisi keilmuan yang sangat mengakar dengan kitab kuning atau turats.

“MQKN diharapkan mampu memotivasi dan meningkatkan kemampuan santri dalam melakukan kajian dan pendalaman ilmu agama islam yang sumber dari kitab kuning sebagai menjadi bagian dari proses kaderisasi ulama dan tokoh masyarakat di masa depan," kata Wamenag yang baru dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin pagi (17/7).

Mengenai gagasan diselenggarakannya MQKN dua tahun sekali, Wamenag sangat mendukung usulan dari Dirjen Pendis.

“Jika Pak Dirjen Pendis memiliki gagasan untuk menyelenggarakan MQKN menjadi event nasional dua tahunan maka saya mendukung sepenuhnya,” katanya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network