Berikut 5 Fakta Unik Lalat yang Jarang Diketahui, Sudah Ada Sejak Jutaan Tahun Lalu?

LUTFAN FAIZI
Terdapat sejumlah fakta unik lalat yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Foto DOK ist

3. Bisa Mencicipi Makanan dengan Kakinya Lalat juga memiliki reseptor rasa di tungkai dan kakinya. Maka dari itu, sebelum memutuskan ingin memakan sesuatu, mereka mencobanya lebih dulu dengan kakinya.

Bagi lalat, hal ini merupakan cara efisien daripada langsung menggunakan mulutnya. Barulah setelah memutuskan, mereka bisa memakannya secara bebas.

4. Bisa Melihat ke Belakang Tidak seperti manusia, lalat memiliki mata majemuk. Mata ini memberinya bidang pandang hampir 360 derajat, sehingga memungkinkannya melihat ke belakang.

Selain itu, matanya ini juga bisa melihat ke segala arah. Memungkinkannya tetap terbang sambil menghindari bahaya.

5. Telah Ada Sejak Jutaan Tahun Lalu Salah satu hal mengejutkan dari lalat adalah keberadaannya yang disebut sudah ada sejak lama. Mereka diketahui sudah hadir ketika periode Middle Triassic yang kira-kira 240 juta tahun lalu.

Pada perkembangannya, mereka mulai menyebar dan berkembang biak dengan cepat. Sampai saat ini, serangga pengganggu ini cukup sering dijumpai orang-orang dimana pun berada. Itulah sejumlah fakta unik dari lalat yang mungkin jarang diketahui orang banyak. iNewsSidoarjo.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network