Jalan Kaki Diiringi Reog dan Sholawat Banjari, 50 Bacaleg PDIP Sidoarjo Daftar ke KPU

Nanang Ichwan
Para bacaleg PDIP Sidoarjo ketika berada di Kantornya, di Jalan Jati Sidoarjo ketika hendak berangkat jalan kaki menuju Kantor KPUD setempat. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mulai mendaftarkan para bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran kali ini cukup meriah. Sebab, para bacaleg partai berlambang banteng itu berangkat menuju Kantor KPUD Sidoarjo di Jalan Cemengkalang Sidoarjo dengan jalan kaki.

Para bacaleg PDIP Sidoarjo yang berumlah 50 orang itu berangkat dari Kantor DPC PDIP Sidoarjo di Jalan Raya Jati Sidoarjo diiringi Tarian Reog dan Sholawatan Al-Banjari.

Meski demikian, semangat tersebut untuk mendongkrak lebih banyak kursi dewan pada Pileg 2024 mendatang. Saat ini, DPC PDI Perjuangan memiliki 9 kursi di DPRD Sidoarjo.

Sementara untuk Pileg 2024 mendatang DPC PDI Perjuangan menargetkan mendapatkan 20 persen lebih kursi dewan dari kuota 50 orang.

 

"Target kami dalam Pemilu 2024 paling tidak mendapatkan 20 persen dari kursi di DPRD Sidoarjo. Kami yakin target 20 persen itu terlampaui atau minimal dapat sekitar 14 - 15 kursi di DPRD Sidoarjo," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono.

Target kenaikan mendapatkan tambahan enam kursi itu, bakal dikerjakan dengan semangat dan kerja keras. Target 20 persen ini juga didasari hitungan berdasarkan kultur dalam Pemilu 2024.

Apalagi, saat ini PDI Perjuangan mendapatkan suntikkan (dukungan) elektoral dari penetapan Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan yang menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Strategi kami menaikkan target perolehan kursi salah satunya dengan merapatkan barisan kekuatan PDI Perjuangan Sidoarjo dengan menggandeng relawan Ganjar Pranowo yang menjadi Capres PDI Perjuangan," ujarnya.

"Karena dengan Pencapresan Pak Ganjar Pranowo elektoral PDI Perjuangan di Sidoarjo naik. Ini sebanding dengan banyaknya pendukung Ganjar Pranowo di Sidoarjo," ungkap Sumi yang juga mantan anggota DPRD Sidoarjo ini.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network