Logo Network
Network

Ditinggal Minum Es, Uang Rp 480 Juta Milik Rosid Raib Digondol Rampok

Bambang Sugiarto
.
Senin, 06 Juni 2022 | 19:09 WIB
Ditinggal Minum Es, Uang Rp 480 Juta Milik Rosid Raib Digondol Rampok
Ilustrasi uang. (Ft : istimewa)

JEMBER, iNews.id - Apes. Ungkapan itu yang cocok bagi seorang laki-laki di Jember, Jawa Timur. Bagaimana tidak, korban bernama Rosid itu kehilangan uang Rp480 juta yang baru diambil dari bank. Ironisnya, uang digondol pencuri itu terjadi saat uang tersebut diletakkan di atas jok mobil dan ditinggal ke warung untuk minum es.

Kisahnya, korban Rosid, warga Mumbulsari, Jember baru saja mengambil uang di sebuah bank bersama istri. Karena kehausan, suami istri ini pun pergi ke warung untuk membeli es, tak jauh dari mobil yang diparkir. Sementara uang Rp480 juta diletakkan di jok depan dan pintu mobil dikunci.

Namun, alarm mobil tiba-tiba berbunyi. Rosid pun kaget dan melihat ke arah mobil. Saat di lihat ternyata ada dua orang merusak pintu mobil dan membawa kabur uangnya. Rosid berteriak, namun tak sempat mengejar kedua pelaku karena lebih dulu kabur.

Kedua pelaku kabur ke arah Jalan Citarum menuju Jalan Ahmad Yani Jember. "Satu pelaku mengenakan jaket cokelat dan celana pendek tinggi kira kira 160 sentimeter. Sedangkan yang menunggu di sepeda motor mengenakan pakaian gelap," katanya.

Kasus perampokan ini telah dilaporkan ke polisi. Tim Inafis Polres Jember juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk korban dan istrinya. "Benar ada perampokan nasabah bank. Pelakunya dua orang. Sekarang masih kami selidiki," kata Kapolsek Patrang, AKP Heri Supadmo.

Artikel ini telah tayang di iNewsJatim, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://jatim.inews.id/berita/gegara-minum-es-pria-di-jember-kehilangan-rp480-juta-yang-baru-diambil-dari-bank?_ga=2.143049461.1546964148.1654473737-vdQwysi9uqE5-LfGEySAQ_DiMEkXa2DtfvILdcIptRTLKIWjxVTLtBon0AtaTHNK

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.