get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Penuhi Nazar, Ronaldo Bersepeda hingga 450 Km Setelah Klub Miliknya Promosi ke Liga Spanyol

Senin, 06 Juni 2022 | 18:10 WIB
header img
Ronaldo Nazario miliki klub sepakbola di Spanyol. (Foto: Instagram/@ronaldo)

VALLADOLID, iNewsSidoarjo.id- Striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario, memenuhi nazarnya usai klub sepakbola miliknya, Real Valladolid, sukses promosi ke divisi utama Liga Spanyol.

Dirinya pun menggenjot sepedanya hingga sejauh 450 kilometer (km) sebagai bentuk memenuhi nazarnya tersebut. Melangsir dari okezone.com Senin, (6/6/2022) sebagai informasi, Ronaldo membeli saham Valladolid sebanyak 51 persen pada 2018.

Dia pun berstatus sebagai presiden dari klub asal Spanyol itu. Sayangnya, pada musim lalu, Pucela –julukan Valladolid- terdegradasi ke divisi dua Liga Spanyol. Namun, tak menunggu waktu lama, setahun kemudian, Real Valladolid sukses kembali ke liga paling elite di Negeri Matador itu.

Hasil tersebut didapat setelah Valladolid mengamankan tempat kedua di klasemen akhir divisi dua Liga Spanyol.

Untuk merayakan kesuksesan klubnya tersebut, Ronaldo memenuhi janjinya untuk melakukan perjalanan hampir sejauh 450 km dengan sepeda listriknya.

Perjalanan pria berusia 45 tahun itu bakal dilakukan setiap minggu, dimulai dari Stadion Jose Zorrilla Valladolid. Dia akan melewati jalur Camino de Santiago, yang dilalui oleh ribuan peziarah setiap tahun, sebelum nantinya berakhir di Santiago de Compostela.

“Ini akan menjadi indah. Saya tahu bahwa saya akan menderita secara fisik, tetapi itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” kata Ronaldo, dilansir dari The Globe and Mail, Senin (6/6/2022).

Dalam perjalanan tersebut, juara Piala Dunia 2002 itu tak sendirian. Dia ditemani oleh rekannya dan juga tim ahli yang profesional untuk membantunya sepanjang touring-nya itu.

“Ketika kami terdegradasi, saya tahu kami harus melakukan banyak pekerjaan untuk kembali ke divisi pertama,” jelas pria berjuluk Il Phenomenon itu.

“Saya berjanji, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, terutama di awal tahun, dengan semua perubahan yang kami buat dan semua filosofi yang kami ubah,” tambahnya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut