get app
inews
Aa Read Next : Mesut Ozil Sholat Jumat di Masjid Istiqlal, Inilah Faktanya

Tiba di Jakarta, Mezut Ozil Minum Jamu

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:58 WIB
header img
Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-Gelandang  Fernerbahce, Mesut Ozil, sudah sampai di Jakarta pada Selasa 24 Mei 2022 malam WIB. Setelah tiba di Jakarta, eks gelandang Timnas Jerman itu langsung mengonsumsi berbagai macam jamu.

Hal tersebut terlihat dalam stories di akun Instagram-nya, @m10_official. Mesut Ozil memvideokan berbagai jamu yang ada di depannya.

Sebut saja jamu kunyit asam, ginger lemongrass dan signature jamu. Alasan Mesut Ozil minum jamu apakah supaya kuat mental saat bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong? Sejauh ini memang belum diagendakan pertemuan antara Mesut Ozil dan Shin Tae-yong.

Namun, keduanya memang dikenal sempat bertemu, tepatnya di Piala Dunia 2018 saat Mesut Ozil masih memperkuat Timnas Jerman, dan Shin Tae-yong membesut Timnas Korea Selatan. Saat itu, Korea Selatan sudah tak mungkin lolos ke 16 besar karena selalu kalah dalam dua laga awal.

Kala itu, Taeguk Warriors –julukan Korea Selatan– tumbang 0-1 dari Swedia dan ditumbangkan Meksiko 1-2. Di sisi lain, Timnas Jerman asuhan Joachim Low membutuhkan kemenangan demi lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun, Shin Tae-yong tidak memberi ruang kepada Jerman untuk memenangkan pertandingan. Juru taktik yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 itu menerapkan strategi bertahan total.

Mengandalkan pola 4-4-2, sekira 8-10 pemain Korea Selatan berada di area kotak penalti mereka sendiri. Tak heran secara penguasaan bola Jerman jauh lebih unggul, yakni 76 persen berbanding 24 persen milik Korea Selatan.

Tak kunjung menembus pertahanan Korea Selatan, Timo Werner dan kawan-kawan terlihat frustrasi. Hal inilah yang dimanfaatkan betul oleh Korea Selatan.

Lewat strategi serangan balik, Korea Selatan di luar dugaan menang 2-0 atas Jerman! Kalah 0-2 dari Korea Selatan membuat Jerman gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Jerman pun melanjutkan tradisi yang berlaku sejak Piala Dunia 2006. Sejak Piala Dunia 2006, tim yang berstatus juara bertahan selalu rontok di fase grup.

Terlepas dari itu, agenda utama Mesut Ozil di Jakarta adalah berkolaborasi dengan salah satu brand olahraga, Concave. Sekadar diketahui, Mesut Ozil berstatus sebagai brand ambassador produk olahraga tersebut.inewssidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut