get app
inews
Aa
Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Antisipasi Wabah Penyakit Mulut dan Kaki, Kapolresta Sidoarjo Cek RPH

Rabu, 11 Mei 2022 | 09:38 WIB
header img
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro Saat Cek di RPH Krian, ( Foto : istimewa)

SIDOARJO, inewssidoarjo.id-Guna mengantisipasi menyebarnya Wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak di Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melaksanakan pengecekan rumah pemotongan hewan di Kec.Krian Kab.Sidoarjo, Selasa malam (10/05/2022).

 

Pengecekan kesehatan hewan tersebut, didampingi oleh dokter dari Dinas terkait, sebelum dilakukan pemotongan. Hal ini dilakukan untuk memastikan ternak sapi dalam keadaan sehat tidak terjangkit PMK.

"Semua sapi yang berada di rumah pemotongan hewan di kec.Krian dipastikan sehat dan siap dipotong" Ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, Pihak Polresta Sidoarjo akan melaksanakan penyekatan terhadap pengiriman sapi dari Sidoarjo ke daerah lainnya untuk mencegah penyebaran PMK di luar daerah Sidoarjo.

"Kita bersama-sama TNI-Polri dengan Dispertan beserta instansi terkait lainnya akan mengadakan pengawasan dan upaya-upaya penyembuhan hewan yang sedang sakit. Serta memberi pengarahan dan penyuluhan kepada peternak bahwa penyakit PMK ini bisa diredakan gejala yang timbul dengan pengobatan." Pungkas Kusumo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut