Setelah Prabowo, Kini Mahfud MD Berkunjung ke Ponpes Tebuireng

Mukhtar Bagus
.
Sabtu, 07 Mei 2022 | 15:30 WIB
Mahfud MD Berkunjung ke Tebuireng Jombang (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Setelah sebelumnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sowan ke Ponpes Tebuireng, Kini Menkopolhukam Mahfud MD berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (7/5/2022).

Tidak saja melakukan pertemuan dengan pengasuh pesantren, Mahfud MD juga berziarah ke makam pendiri NU, KH Hasyim Asyari dan makam Gusdur.

Kedatangan Mahfud MD langsung disambut oleh pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfud atau yang akrab disapa Gus Kikin.

Bersama keluarganya, Mahfud dijamu di ndalem kasepuhan dan melakukan pembicaraan tertutup. Kepada media, Mahfud menjelaskan kunjungannya ini dilakukan bukan untuk tujuan politik tertentu tapi semata-mata untuk berlebaran.

Mahfud juga mengapresiasi kinerja aparat di berbagai lini yang telah menjaga dan melayani masyarakat hingga dapat melakukan aktivitas lebaran mulai dari mudik hingga balik dengan aman.

"Pemerintah untuk DKI, Banten dan Jawa Barat (Jabar) diperpanjang untuk mengantisipasi kemacetan," kata Mahfud.

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan pemudik dari Jabodetabek hingga arus balik saat ini, pemerintah telah menambah libur anak sekolah hingga tanggal 12 Mei. inewssidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini