get app
inews
Aa Read Next : Para Penumpang Jangan Khawatir, Stok Tiket Kereta Api Libur Nataru Masih Tersedia Banyak

1,8 Juta Tiket KA Jarak Jauh Ludes Terjual Jelang H-2 Lebaran

Sabtu, 30 April 2022 | 20:38 WIB
header img
PT KAI mencatat sebanyak 66.676 pelanggan menggunakan kereta api sebagai transportasi mudik hingga keberangkatan Jumat (22/4/2022) atau H-10 Lebaran. (Foto: MPI/Rizky Syahrial)

JAKARTA, iNews.id - Transportasi kereta api masih tetap menjadi favorit bagi warga yang hendak mudik lebaran dengan jarak tempuh jauh.

Hal itu terlihat dari data PT KAI yang mencatat, sejak H-10 hingga H-2 Idulfitri atau Lebaran 2022 sudah sebanyak 1,8 juta tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) telah ludes terjual.

Vice President Public Relation PT KAI Joni Martinus mengatakan, KAI menyediakan 2,5 juta tiket KAJJ selama mudik. Pada puncak arus mudik tanggal 29 April, sebanyak 126.000 tiket sudah terjual.

"Hari ini 120.000 tiket, jadi puncaknya memang sudah kemarin (126.000). Ini sudah cukup tinggi hampir 100 persen. Kalau kemarin 106 persen itu karena ada penumpang dinamis, jadi pas kursinya kosong langsung diisi penumpang lain," kata Joni dalam webinar MNC Trijaya, Sabtu (30/4/2022).

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, KAI menambah 41 perjalanan KA tiap hari. Joni mengatakan, langkah ini cukup efektif dalam mengakomodir minat masyarakat untuk mudik menggunakan KA.

"Kami pantau hampir di semua stasiun relatif aman, lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara, masih ada sebagian masyarakat yang membeli tiket secara langsung di konter KAI (go show), namun jumlahnya tidak banyak, hanya sekitar 20 persen.

"Kemudian masyarakat yang ditolak tidak bisa masuk ini sangat kecil sekali, karena meskipun belum booster (vaksin) masih bisa antigen, ini kita sediakan di 75 stasiun," ucap Joni.

Artikel ini telah tayang dengan judul "H-2 Lebaran, 1,8 Juta Tiket Kereta Api Jarak Jauh Ludes Terjual".

Baca artikel berita ini :

https://www.inews.id/finance/bisnis/h-2-lebaran-18-juta-tiket-kereta-api-jarak-jauh-ludes-terjual

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut