get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Prajurit Marinir Dwi Miftahul Achyar Korban KKB Dimakamkan di Lamongan

Selasa, 26 April 2022 | 23:23 WIB
header img
Jenazah Praka Marinir Dwi Miftahul Achyar korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dimakamkan TPU Kelurahan Babat, Lamongan, Jawa Timur. (Foto: Dok. TNI AL).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - TNI Angkatan Laut (AL) memberikan penghormatan terakhir atau Anumerta kepada Prajurit Kepala (Praka) Marinir Dwi Miftahul Achyar gugur ditembak Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) atau dikenal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Komandan Pasmar II Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara penghormatan terakhir di TPU Kelurahan Babat, Senin (25/4/2022) malam selepas sholat Isya dan tarawih.

Sebelumnya dilaksanakan sholat jenazah di Masjid Al Abror dan disemayamkan di rumah duka Jalan Sumowiharjo RT. 03 RW. 10 Kelurahan Babat, Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur.

Seusai pemakaman, Suherlan menyampaikan atas nama bangsa dan negara upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bakti dan pengabdian Dwi Miftahul Achyar kepada negara dan bangsa.

“Kepergian almarhum tentu sungguh sangat menimbulkan rasa duka yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, oleh karena itu kita sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan-Nya harus bisa menerima secara ikhlas atas kepergian almarhum,” ujar Suherlan dalam keterangannya dikutip Selasa (26/4/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Danpasmar 2 menyampaikan atas nama keluarga besar TNI AL dan Korps Marinir serta teman sejawat Dwi Miftahul Achyar menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya seraya memanjatkan doa.

"Semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan," ucapnya.

Sementara itu, Sartono selaku ayahanda Dwi Miftahul Achyar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar TNI AL. Khususnya, kata dia kepada KSAL yang telah memberikan support serta dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan dan meminta agar almarhum didoakan serta dimaafkan.

“Dan kepada para atasan, rekan kerja, maupun teman-teman seangkatan berkenan kiranya melapangkan dada untuk memaafkan dan semoga Allah SWT mengampuni dosanya dan menerima seluruh amal ibadah almarhum,” ucapnya.

Artikel berita ini telah tayang di iNewsJatim.id dengan judul "Prajurit Marinir Dwi Miftahul Achyar Korban KKB Papua Dimakamkan Usai Sholat Tarawih".

Baca artikel berita ini :

https://jatim.inews.id/berita/prajurit-marinir-dwi-miftahul-achyar-korban-kkb-papua-dimakamkan-usai-sholat-tarawih/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut