get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Jamin Keamanan Warga yang Mudik, Kapolri : Ada Satgas Siap Kawal Mudik di Jam Rawan

Selasa, 26 April 2022 | 19:51 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (dok. Polri)

MERAK, iNewsSidoarjo.id - Polri menjamin betul keamanan bagi warga yang akan mudik. Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelabuhan Merak, Banten bersama sejumlah menteri, Selasa (26)4/2022).

Kapolri menuturkan, demi terciptanya mudik yang aman, nyaman serta sehat, Polda Banten dan Polda Lampung telah menyiapkan tim untuk mencegah aksi kriminalitas, seperti begal dan kejahatan lainnya.

Adanya tim tersebut, dia meminta para pemudik tidak cemas dan khawatir saat melakukan perjalanan, meskipun di waktu yang dinilai rawan. Polisi, lanjut dia akan memastikan keamanan masyarakat yang akan merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

"Jadi masyarakat diharapkan tidak usah cemas dan takut karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah mempersiapkan tim. Masyarakat yang mudik khususnya di waktu atau jam rawan ada satgas yang siap untuk mengawal," ucapnya.

Menurutnya, jaminan rasa nyaman itu diberikan Polri, saat pemudik melakukan perjalanan malam ataupun siang. Semua masyarakat dinilai akan mendapat pelayanan yang sama.

"Tentunya hal-hal ini, bisa dibantu disosialisasikan. Pilihan masyarakat untuk mudik baik siang atau malam semua mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama. Sehingga ini betul-betul bisa mengurai potensi kemacetan," katanya.

Artikel berita ini telah tayang di iNewsJatim.id dengan judul "Kapolri : Mudik di Jam Rawan Ada Satgas Siap Mengawal".

Baca artikel berita ini :

https://jatim.inews.id/berita/kapolri-mudik-di-jam-rawan-ada-satgas-siap-mengawal/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut