get app
inews
Aa
Read Next : Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Sujud Syukur

Area Sekitar Jabal Ar-Rohmah Akan Dipercantik, Bakal Buat Jemaah Haji Semakin Kerasan

Kamis, 07 April 2022 | 12:48 WIB
header img
Arab Saudi akan mempercantik kawasan Jabal Al Rahmah di Arafah (Foto: SPA)

MAKKAH, iNews.id - Pengembang Kidana Development Company akan mempercantik area di sekitar Jabal Al Rahmah di Arafah, tempat berkumpulnya jemaah melakukan puncak ibadah haji setiap tahun.

Pengembangan proyek yang ditunjuk Kerajaan Saudi Arabia ini bertujuan untuk meningkatkan layanan dan fasilitas guna memberikan pengalaman lebih bagi para jemaah serta pengunjung di daerah sekitar Jabal Rahmah.

Proyek itu akan menyediakan berbagai fasilitas tambahan di area seluas 200.000 meter persegi sehingga bisa membuat jemaah lebih nyaman dan bakal semakin kerasan.

Proyek tersebut meliputi peningkatan lahan parkir untuk bus dan kendaraan pribadi, renovasi dan penambahan toilet, penerangan di Jabal Rahmah dan sekitarnya.

Selain itu, pembangunan dan renovasi tiang-tiang pancuran air sehingga diharapkan bisa membuat suhu lebih sejuk. Selain itu akan ada keran untuk air minum.

Proyek ini juga akan mencakup pelestarian area hijau, area tempat duduk dan tempat pejalan kaki, serta area berjualan termasuk restoran dan kafe, sistem pemandu, platform untuk saluran televisi, dan menara pengawas keamanan.

Artikel berita ini telah tayang di iNews.id denga judul "Arab Saudi akan Percantik Jabal Ar-Rohmah Tempat Wukuf Haji, Begini Penampakannya".

Baca artikel berita ini :

https://www.inews.id/news/internasional/arab-saudi-akan-percantik-jabal-al-rahmah-tempat-wukuf-haji-begini-penampakannya

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut