get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Kloter Pertama Tiba di Bandara Juanda Sujud Syukur

Kedatangan Jemaah Haji Debarkasi Surabaya. Ini yang Dilakukan Imigrasi Surabaya

Selasa, 25 Juni 2024 | 16:36 WIB
header img
Kedatangan jemaah haji debarkasi Surabaya di Bandara Internasional Juanda. (Foto:ist)

SIDOARJO, iNews.id- Kegembiraan mewarnai Asrama Haji Debarkasi Surabaya pada Sabtu (22/06) dengan kedatangan perdana jamaah haji Kloter 1, 2, dan 3. Sebanyak 1.000 lebih jamaah haji telah menyelesaikan ibadahnya di tanah suci dan kembali ke tanah air dengan penuh rasa syukur.

Proses pemulangan jamaah haji Kloter 1, 2, dan 3 berjalan dengan lancar dan tertib. Petugas Kantor Imigrasi Surabaya telah bersiaga untuk melakukan pemeriksaan keimigrasian  terhadap para jamaah haji.

"Kami telah menunjuk petugas dalam Satuan Tugas (Satgas) Pendaratan yang akan bekerja untuk mempercepat proses pemeriksaan paspor para jamaah haji, sehingga, mereka dapat segera berkumpul kembali dengan keluarga," jelas Plh. Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Suyatno. Selasa, (25/6/2024).

Kedatangan para jamaah haji ini menjadi momen membahagiakan bagi keluarga dan kerabat yang telah lama menanti. Doa dan harapan mereka agar para jamaah haji dapat kembali dengan selamat dan penuh berkah terkabul. Namun demikian, kegembiraan menyambut jamaah haji yang pulang dari Tanah Suci belum bisa dirasakan oleh sebagian keluarga.

Dilaporkan sebanyak 5 (lima) jamaah haji yang seharusnya termasuk Kloter 1, 2, dan 3 telah wafat.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya 5 jamaah haji yang seharusnya kembali pada Kloter 1, 2, dan 3. Semoga amal ibadah mereka diterima oleh Allah SWT," tambah Suyatno.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut