get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Rusia Membangunkan Tank Tahan Ledakan Bom Atom

Senin, 04 April 2022 | 07:12 WIB
header img
Tanpa alasan yang jelas Rusia membangunkan kembali tank Object 279 yang sudah lama tertidur di Museum Tank Kubinka, yang terletak di luar ibu kota Rusia, Moskow. Foto/Bulgarian Military

MOSKOW - Rusia membangunkan kembali tank Object 279 yang sudah lama tertidur di Museum Tank Kubinka, yang terletak di luar ibu kota Rusia, Moskow.

Belum diketahui pasti alasan Rusia membangun kembali tank tersebut.

Melangsir dari SINDOnews.com Senin (4/4/2022), berdasarkan video yang dirilis 29 Maret 2022, sekilas tak ada yang istimewa dari tank Object 279 yang sudah kusam dan bergerak sangat lambat. Dikutip dari laman Bulgarian Military, Sabtu (2/4/2022), tank Object 279 dibangun pada tahun 1957 di Kirov Leningrad Plant.

Insinyur Rusia menggunakan pengembangan tank ini untuk membuat tank T-10. Tank Object 279 memiliki berat 66 ton dan dipersenjatai dengan meriam (canon) 130 mm, berbeda dengan tank T-10 yang dibekali meriam 122 mm. Tank Object 279 membawa 24 peluru meriam dan dapat menembakkan maksimum tujuh peluru per menit, berkat sistem pemuatan semi-otomatis.

Di atas turet terdapat senapan mesin 14,5 mm dan seluruh sistem senjata memiliki stabilizer terintegrasi untuk penembakan yang akurat. Tank Object 279 memiliki pengintai optik dan sistem otomatis yang mengarahkan serangkaian pembidik optik, mencakup perangkat optoelektronik siang dan malam, dan proyektor inframerah. Tank Object 279 dilindungi oleh armor setebal 12,5 inci.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut