get app
inews
Aa
Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Aturan Keluar, Penonton Bola Luar Jawa dan Bali Diperbolehkan Saksikan Pertandingan di Stadion

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:29 WIB
header img
Ilustrasi stadion (Foto : Antara)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Kabar baik bagi penonton sepak bola di luar Jawa dan Bali, khususnya pada wilayah Sumatera Utara, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Hal itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2022. Pihak pemerintah membolehkan menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

"Pelaksanaan kegiatan (event) keolahragaan diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion dengan maksimal persentase dari kapasitas stadion mengikuti kriteria level di wilayah Kabupaten/Kota sebagai berikut: 50 persen untuk level 3 , 75 persen untuk level 2 dan 100 persen untuk level 1," dikutip dari salinan Inmendagri, Selasa (29/3/2022).

Namun, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi agar masyarakat bisa menonton langsung pertandingan di stadion, di antaranya capaian vaksin dosis pertama paling sedikit 60 persen.

Lalu wajib membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid- 19 yang berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan Latihan.

Selain itu, seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR (H-1) dan hasil negatif Antigen pada hari pertandingan.

"Pelaksanaan kegiatan (event) keolahragaan wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan," kata Inmendagri tersebut. Sidoarjo.iNews.id

Artikel berita ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Pemerintah Kini Izinkan Masyarakat Nonton Pertandingan Langsung di Stadion Luar Jawa dan Bali".

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut