get app
inews
Aa Read Next : Yunus Susanto Terpilih Jabat Ketua DPC Peradi Sidoarjo 2023-2028, Ini Pesan Ben D Hadjon

Supir Truk asal Gempol Pasuruan Divonis Bebas

Senin, 28 Maret 2022 | 23:44 WIB
header img
Suasana sidang pembacaan vonis terhadap Teguh Bagus Pribadi, terdakwa perkara laka lantas di Pengadilan Negeri (PN) Bangil. (Ft : istimewa).

Nilai Vonis Adil dan Sesuai Fakta Sidang


Rolland E Potu S.H., M.H, Penasehat Hukum. (Ft : istimewa).

Rolland mengungkapkan, vonis bebas yang dijatuhkan majelis hakim terhadap kliennya dinilai sangat adil. Sebab, menurut dia, fakta hukumnya terdakwa bukan dalam kondisi sengaja, lalai maupun alpa.

"Dia membawa kendaraan truk sudah sesuai rambu-rambu saat berbelok persimpangan jalan, akan tetapi saksi dan korban yang kurang berhati-hati sehingga terjadi tabrakan," jelasnya.

Namun, sambung dia, pihaknya tetap ikut berbela sungkawa atas meninggalnya korban. Tetapi terhadap proses persidangan yang pada hari ini sudah diputus bebas, pihaknya pada prinsipnya menerima dan sudah sesuai dengan fakta-fakta yang terungkap di persidangan.

"Maupun materi pembelaan kami yang pada pokoknya terdakwa tidak bersalah. Sehingga orang yang tidak bersalah sudah seharusnya tidak dijatuhi hukuman penjara, namun harus dibebaskan," ucapnya dengan didampingi Martin Tokan dan Mario Simanjutak, Penasehat Hukum lainnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut