get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Presiden Jokowi dan Menparekraf Sandiaga Uno Puji Produk UMKM Sidoarjo

Rabu, 23 Maret 2022 | 20:53 WIB
header img
Presiden Jokowi ketika melihat stan tas kulit UMKM Sidoarjo di event 22th Jakarta Internasional handycraft Trade Fair (INACRAFT 2022) yang digelar 23 - 27 Maret 2022 di Jakarta Convention.(ft : ist).

JAKARTA, iNews.id-Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo ikut dipamerkan pada event 22th Jakarta Internasional handycraft Trade Fair (INACRAFT 2022) yang digelar 23 - 27 Maret 2022 di Jakarta Convention.

Acara perhelatan pameran industri kreatif tanah air itu dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (23/3/2022). Sejumlah pejabat negara ikut hadir dalam acara tersebut.

Menarikanya, Presiden Jokowi sempat mengunjungi stan UMKM Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sidoarjo.

Jokowi tertarik dengan kerajinan kulit yang diukir salah satunya adalah produk sepatu berbahan kulit yang diukir gambar sketsa kepulauan nusantara milik Haha Production. Usaha kerajinan kulit itu yang mengelola para milenial Sidoarjo.

"Sepatu kulit desain ukiran kepulauan Nusantara itu memiliki ukiran kulit sepatu berbeda dengan yang lain. Karena ada ciri khas nusantara, dan cocok buat para rider," puji Jokowi sebagaimana rilis Kominfo Sidoarjo.

Tidak hanya Jokowi yang memuji produk industri kreatif milik arek Sidoarjo yang dipamerkan di Jakarta itu. Dukungan dan apresiasi juga datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno yang ikut mendampingi Jokowi mengunjugi stand UMKM Sidoarjo itu menilai, kualitas produk industri kreatif Sidoarjo yang dipamerkan pada INACRAFT 2022 di Jakarta itu sudah layak dipasarkan ke luar negeri.

Selain, karena kualitasnya yang dinilai sudah baik, unsur seninya menambah kesan produk jadi bernilai eksklusif.

"Produk perajin UMKM Sidoarjo cocok ini untuk ekspor, kualitas sudah Ok dan memiliki kesan eksklusif karena ada unsur seni ukir tangan," puji Sandiaga Uno.

Tampilnya produk industri kreatif Sidoarjo di ajang INACRAFT 2022 yang diklaim merupakan ajang pameran Pengrajin terbesar se Asia Tenggara itu karena kuatnya dukungan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda).

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut