Logo Network
Network

Pelaku Bisnis Kuliner dan Penginapan Kebanjiran Tamu Jelang MotoGP Mandalika 2022

Ravie Wardani
.
Jum'at, 18 Maret 2022 | 07:01 WIB
Pelaku Bisnis Kuliner dan Penginapan Kebanjiran Tamu Jelang MotoGP Mandalika 2022
Jelang Gelaran MotoGP Mandalika 2022, Resto dan Hotel di Lombok Kebanjiran Tamu. (Foto: MPI/Ravie)

MANDALIKA, iNewsSidoarjo.id – Pelaku bisnis kuliner hingga penginapan pun kebanjiran tamu dari berbagai daerah, menjelang digelarnya ajang balap dunia MotoGP Mandalika 2022.

Gelaran MotoGP Mandalika akan dihelat pada 18-20 Maret di LombokNusa Tenggara Barat ini, rupanya membawa berkah tersendiri bagi penduduk Lombok.

Hal ini dirasakan Roro Artati selaku warga asli Lombok sekaligus pemilik Artati Resto. Kepada MNC Portal Indonesia, Roro menceritakan berkah yang dirasakan dengan adanya acara balap dunia di tanah kelahirannya.

"Sangat berpengaruh dong, mungkin hampir dua tahun lebih ya kita puasa gara-gara Covid-19," kata Roro  Artati, di Praya Barat, Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3/2022). Dikutip iNewsSidoarjo.id dari celebrities.id Jumat, (18/3/2022)

Roda ekomoni masyarakat lokal pun cukup terganggu. Roro juga menceritakan kesulitan masyarakat Lombok kala itu.

"Awalnya dari gempa, kita sudah mulai bangkit. Tamu mulai nge-booking eh kena Covid-19 lagi. Kita lihat dulu dijalan itu sepi banget," tuturnya.

"Begitu adanya MotoGP, pasti berpengaruh ke pendapatan kami pasti bertambah. Tamu juga jadi full lima hari ini. Jadi kita senang banget, kalau pun tidak mampir, paling tidak mereka melihat restoran kami," katanya. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini