Puskesmas Tarik 2 di Sidoarjo Diresmikan, Lihat Fasilitasnya

Ichwan
.
Kamis, 17 Maret 2022 | 19:06 WIB
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor ketika memotong tali bunga melati sebagai tanda diresmikan Puskesmas Tarik 2. (Ft : Ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Puskesmas Tarik 2 resmi membuka pelayanan, Kamis (17/3/2022). Peresmian itu dilakukan langsung Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman menjelaskan Puskesmas Tarik 2 ini dulu sebagai pustu (puskesmas pembantu) dari Puskesmas Kemuning atau yang disebut Puskesmas Tarik.

"Sejak dibukanya Puskesmas Tarik 2, maka Kecamatan Tarik telah memiliki dua puskesmas sehingga dapat mengcover jumlah penduduknya kurang lebih 69.564 orang," ujarnya.

Meski ada dua puskesmas, Syaf menjelaskan jika Puskesmas Tarik 2 tidak melayani rawat inap. "Hanya rawat jalan saja dengan mengcover pelayanan kesehatan 7 desa," jelasnya.

Syaf berharap, adanya dua puskesmas di Kecamatan Tarik ini untuk peningkatan kualitas fasilitas kesehatan, serta bisa mencover seluruh masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

"Dengan adanya tambahan satu lagi, maka kebutuhan puskesmas di kecamatan Tarik harapannya akan tercukupi, serta bisa menjamin pemerataan pelayanan kesehatan terutama kesehatan untuk masyarakat kecil lewat JKMM ini yang penting," jelas Syaf.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini