Logo Network
Network

Menunggu 5 Tahun, Gelandang Persib Bandung Berdarah Belanda Dipastikan Bisa Bela Timnas

Cikal Bintang
.
Minggu, 13 Maret 2022 | 07:34 WIB
Menunggu 5 Tahun, Gelandang Persib Bandung Berdarah  Belanda Dipastikan Bisa Bela Timnas
Pemain baru Persib Bandung, Marc Klok. (Foto: Persib.co.id)

JAKARTA, iNews.id – Setelah menunggu selama lima Tahun, Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dipastikan bisa membela Timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, Klok memang sudah menunjukkan minat untuk bermain di Timnas Indonesia sejak lama. Kepastian itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sampai saat ini, Klok sudah berada di Indonesia selama lima Tahun. Oleh karena itu dia dipastikan sudah bisa dinaturalisasi dan segera bisa bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Indra mengatakan, Klok sudah didaftarkan dalam skuad Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Pemain berusia 28 tahun itu akan memperkuat Indonesia muda memakai kuota pemain senior bersama dengan Evan Dimas.

“Kami sudah daftarkan dia ke SEA Games 2021 untuk kuota seniornya,” kata Indra Sjafri kepada awak media dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (11/3/2022).

“Maksud saya, bahwa kami sudah yakin Marc Klok bisa main karena dia sudah sesuai aturan selama lima tahun tinggal di Indonesia,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, Indra mengatakan PSSI sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Menurutnya, tidak ada masalah mengenai status Klok jika sudah memenuhi regulasi.
“Oh iya, orang hubungan luar negeri PSSI sudah berkomunikasi dengan FIFA. Saya pikir tidak ada masalah lagi,” ujarnya.

Dengan demikian, Klok sudah bisa dipastikan bisa bermain untuk Skuad Garuda di SEA Games 2021. Turnamen olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu akan dihelat di Vietnam pada 12-23 Mei 2022. iNewsSidoarjo.id

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Marc Klok Bisa Bela Timnas Indonesia, Namanya Sudah Didaftarkan untuk SEA Games 2021 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/marc-klok-bisa-bela-timnas-indonesia-namanya-sudah-didaftarkan-untuk-sea-games-2021/2.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.