get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Sempat Tutup Lama, RM Pringgadani di Raya Juanda Sidoarjo Kembali Beroperasi

Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:31 WIB
header img
Wabup Sidoarjo Subandi (kiri) ketika berada di Rumah Makan Pringgandani di Jalan Raya Juanda Sidoarjo. (Foto : istimewa)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Sempat tutup cukup lama, Rumah Makan Pringgadani di Jalan Raya Juanda Sidoarjo itu akhirnya kembali beroperasi lagi.

Kembali beroperasinya (reopening) rumah makan yang cukup masyhur pada era tahun 2000 itu dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Subandi.

"Tempat ini merupakan nostalgia, jaman saya menjabat sebagai kades, dulu saya sering bikin acara di sini," kenang Subandi ketika menghadiri acara reopening, Sabtu (12/3/2022).

"Sebagai pengusaha properti, dulu saya sering juga menjamu rekan. Saya yakin orang yang lama di Surabaya - Sidoarjo pasti punya memori ditempat ini," tambahnya.

Kehadiran Subandi di RM Pringgandani sebagai dukungan Pemerintah Sidoarjo dalam rangka menghidupkan kembali roda perekonomian di area Bandara Juanda, yang sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

Menurut Subandi, seremoni ini juga sebagai bentuk sinergi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam upayanya mempercantik "wajah" Sidoarjo, seperti yang dilakukan sebelumnya, yakni bekerjasama dengan pihak TNI Angkatan Laut, perihal pembangunan Frontage Road Aloha dan penataan Monumen Ilyushin.

Di kesempatan yang sama, Subandi juga membahas pentingnya peran sosial media sebagai upaya promosi.

"Kalau sekarang eranya digital, misalnya warga mencari resto, sekarang umumnya dengan melihat bintang (rating). Jadi saya harap kita bisa mengikuti perkembangan jaman yang ada agar dapat bertahan juga semakin berkembang", ucap mantan Kades Pabean ini.

Di kesempatan yang sama, turut hadir juga Asisten 1 Setda Provinsi Jatim, Danlanud Moeljono, Danlanudal Juanda, perwakilan dari DanPuspenerbal, GM. IBC Tempo Doeloe, serta perwakilan dari GP Ansor setempat.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut