get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Ringan Tangan, Subandi Wabup Sidoarjo Sumbang Material Pembangunan TPQ di Sedati

Kamis, 10 Maret 2022 | 20:21 WIB
header img
Subandi, Wabup Sidoarjo ketika meletakan batu pertama pembangunan TPQ Darul Istiqomah, Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati. (foto : istimewa ).

SIDOARJO, iNews.id-Subandi, selama ini dikenal ringan tangan, apalagi dalam urusan sosial untuk kepentingan umat. Hal itu salah satunya terlihat saat meletakkan batu pertama pembangunan TPQ Darul Istiqomah, Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Kamis, (10/3/2022).

Subandi yang saat menjabat Wakil Bupati Sidoarjo itu bukan hanya datang dan meletakkan batu pertama. Namun, mantan Kades Pabean dua priode itu juga ikut menyumbang material bangunan seperti pasir dan batu bata merah.

"Inshya Allah besok kita kirim material sirtu dan batu bata merah satu truk agar TPQ ini cepat selesai, bisa segera dimanfaatkan untuk mengaji anak-anak," ucap Subandi.

Kehadiran Subandi itu didampingi Camat Sedati Abu Dardak, Kades Kwangsan Sutrisno serta disambut baik Kepala TPQ Darul Istiqomah Muhammad Pamuji dan Ketua pembangunan TPQ Mugiono.

Subandi menyambut baik pembangunan TPQ di atas lahan seluas 8x13,5 m tersebut. Sebab, keberadaan TPQ semacam ini akan mencetak generasi muda yang islami, generasi yang menanamkan nilai-nilai Islam dalam kehidupannya.

Pemkab Sidoarjo, sambung Subandi, akan selalu memberikan dukungan berdirinya TPQ seperti yang berdiri di Dusun Wagir Desa Kwangsan. Hal itu sebagai upaya bersama pemerintah dalam meningkatkan pembangunan pendidikan keagamaan.

"Ini luar biasa, kerja keras, kemauan dan keinginan untuk meningkatkan pendidikan sejak dini dilakukan oleh warga Desa Kwangsan,"ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut