get app
inews
Aa Read Next : Ikut Sukseskan Pendidikan bagi Keluarga Pengadilan, Dharmayukti Karini Sidoarjo Berikan Beasiswa

Viral di Medsos, MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo Berikan Beasiswa Pelajar SD

Selasa, 08 Maret 2022 | 18:01 WIB
header img
Perwakilan MPC Pemuda Pancasila saat memberikan bingkisan dan beasiswa kepada Fadil.( Foto : istimewa )

SIDOARJO, Sidoarjo.inews.id - Menyusul viralnya video di media sosial, siswa kelas 6 SDN Candi, Sidoarjo yakni Mohamad Fadil Aditia Yoga Pratama yang bercita-cita menjadi anggota Pemuda Pancasila (PP).

Perwakilan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Sidoarjo dan persatuan pelajar  dan Mahasiswa (Sapma) Kabupaten Sidoarjo langsung mendatangi SDN Candi.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi impian Fadil secara langsung. Di hadapan para murid lainnya beserta guru, Wakil MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo, Andry Harmoko memberikan bingkisan dan beasiswa kepada Fadil.

“Kami memberikan beasiswa pendidikan untuk Fadil hingga lulus SMA,” ujar Andry yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan siswa pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila Sidoarjo itu. Selasa, (8/3/2022)

Kejadian video viral sendiri bermula saat petugas Dinas Perhubungan Sidoarjo berkunjung ke SDN Candi untuk penyuluhan.

Saat sesi pertanyaan tentang cita-cita para siswa, Mohamad Fadil Aditia Yoga Pratama dengan lantang menjawab ingin menjadi anggota Pemuda Pancasila saat dewasa.

Dengan adanya video Fadil viral di media sosial, lebih jauh Andry mengungkapkan impian Fadil untuk mengabdikan diri menjadi Pemuda Pancasila saat dewasa nanti patut diapresiasi. Sebab, impian untuk menjaga nilai-nilai Pancasila merupakan cita-cita yang mulia bagi bangsa dan negara.

“Begitu kami tahu videonya, kami merasa terharu. Mengetuk hati nurani saya sebagai Ketua Sapma Sidoarjo. Ini adalah penghargaan tertinggi bagi saya. Ketika ada anak yang masih lugu dan polos menyampaikan ingin menjadi bagian dari keluarga besar Pemuda Pancasila,” imbuhnya.

Andry juga berharap dengan beasiswa pendidikan ini bisa membantu Fadil mencapai cita-citanya. Sekaligus meringankan beban orang tua Fadil dalam menyekolahkannya. Sebab, menurut keterangan para guru di SDN Candi, keluarga Fadil termasuk menengah ke bawah.

"Bapaknya Fadil sehari-hari menjadi penjual es keliling. Dengan beasiswa ini, semoga Fadil bisa lancar bersekolah hingga lulus SMA,” imbuh pria yang juga menjabat ketua umum Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) Kabupaten Sidoarjo.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut