get app
inews
Aa Read Next : 'Puas Bunda Tx For All' Pesan Misterius Berdarah Ditulis Ayah Pembunuh 4 Anak di Jagakarsa

Sinta Aulia Maulidia Semakin Membaik

Selasa, 08 Maret 2022 | 04:38 WIB
header img
Sinta Aulia dijenguk Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan istri (Foto: Dok Humas Polri)

JAKARTA, Sidoarjo.iNews.id - Sinta Aulia maulidia sempat menjadi perhatian Kapolri Jendral Listyo Sigit lantaran bercita-cita menjadi polisi wanita (polwan), namun, kondisinya memprihatinkan.

Setelah menjalani operasi amputasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, akibat kanker tulang, kondisi Sinta Aulia Maulidia, bocah berumur 10 tahun semakin membaik. 

Perawatan Medik RS Polri Kramat Jati Kombes Yayok Witarto mengatakan, Sinta dalam tahap perbaikan kondisi tubuh pascaoperasi amputasi. "Kondisinya membaik, tapi belum kemo karena saat ini lagi fokus untuk perbaikan kondisi badannya, biar nanti kuat bila suatu saat dikemo," ujarnya, Senin (7/3/2022). Dikutip dari iNews.id

Kemoterapi akan menjadi pengobatan lanjutan untuk membunuh sel kanker yang diderita bocah asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah tersebut. Untuk menangani Sinta, tim dokter RS Polri Kramat Jati bekerja sama dengan ahli berbagai bidang dari RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS MRCCC Siloam Semanggi, dan RS Dharmais.

Konsultan RSCM Achmad Fauzi Kamal mengatakan, Sinta terpaksa diamputasi karena kanker yang dideritanya sangat parah. Hasil pemeriksaan tim dokter gabungan menunjukkan, Sinta menderita osteosarcoma atau kanker tulang, penyakit ini menyebar secara cepat hanya dalam hitungan minggu dan bulan. Sidoarjo.iNews.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut