get app
inews
Aa Read Next : 5 Anggota BPK Periode 2024-2029 Ucapkan Sumpah Jabatan, Ini Daftar Namanya

Anak Didik Valentino Rossi Begitu Membenci Marc Marquez, Benarkah ?

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 07:57 WIB
header img
Legenda MotoGP, Valentino Rossi bersama anak didiknya, Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/pecco63)

JAKARTA, iNewsSidoarjo - Mengapa anak didik Valentino Rossi begitu membenci Marc Marquez? Ternyata itu semua ada penyebabnya. Dimulai pada MotoGP sirkuit Phillip Island, Australia, Marquez dituduh menghalangi Rossi untuk meraih podium.

Namun hal itu dibantah dengan keras oleh eks pembalap Honda itu. Kemudian puncaknya terjadi di sirkuit Sepang, Malaysia saat Rossi sengaja menendang Baby Alien hingga terjatuh karena frustasi.

Sejak saat itu, hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez terus memanas. Keduanya tak pernah lagi saling bertegur sapa ataupun bertemu dan berbincang.

Diketahui Valentino Rossi dan Marc Marquez memang dikenal sebagai dua pembalap yang terlibat rivalitas super panas. Padahal, keduanya adalah dua pembalap yang sebelumnya saling mengidolakan.

Rivalitas dan perseteruan tak berujung ini dimulai di MotoGP 2015. Kalo itu, Rossi menuduh jika Marquez berupaya menghalangi dirinya untuk bisa meraih gelar juara dunia dari rekan setimnya, yakni Jorge Lorenzo. Parahnya lagi, kebencian Valentino Rossi pada Marc Marquez ini rupanya sampai diturunkan pada anak didiknya di akademi VR46.

Dengan kompak,pembalap-pembalap seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Luca Marini dan lainnya juga membenci Marquez.

Mantan direktur olahraga tim LCR Honda, Oscar menjelaskan jika membenci Marc Marquez menurutnya telah merajalela di akademi VR46. Oleh karena itu, para anak didik Valentino Rossi ikut membenci Marquez sebagai bentuk kesetiaan pada The Doctor.

“Dan di Mooney mereka membenci Marquez, itu hal yang wajar karena mereka (sangat setia) terhadap Valentino Rossi. Mereka semua mendukungnya. Kebencian Rossi telah mencemari lingkungan Mooney,” kata mantan direktur olahraga LCR Honda, Oscar Haro dikutip dari okzone.com melalui laman Crash, Kamis (17/10/2024).

Lebih khusus bagi para pembalap didikan Valentino Rossi yang membela tim Ducati, Marc Marquez dianggap sebagai pembalap yang akan menyulitkan mereka. Apalagi jika pembalap asal Spanyol itu berada di performa terbaiknya. 

“Satu-satunya yang menyakiti Ducati adalah Marc. Bukan Aprilia, bukan Yamaha. Dia satu-satunya yang bisa menyakiti mereka,” kata Oscar Haro.

Itulah penyebab utama kenapa anak didik Valentino Rossi begitu membenci Marc Marquez.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut