get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Gelandang Legendaris AC Milan Peluk Agama Islam, Mantan Bek MU : Masya Allah

Minggu, 06 Maret 2022 | 23:05 WIB
header img
Khabib Nurmagomedov (kiri) Ahmed Bin Sulayem (tengah) dan Clarence Seedorf (kanan). (Foto: DMCC)

AMSTERDAM, iNews.id-Postingan gelandang legendaris AC Milan Clarence Seedorf mengejutkan banyak pihak. Dalam akun instagram pribadinya @clarenceseedorf menyatakan memeluk agama Islam.

"Terima kasih khusus untuk semua pesan-pesan bagus dalam merayakan saya bergabung dengan keluarga Muslim," tulis dia akun instagram pribadinya sebagaimana dilasir dari Mojokerto, iNews.id, Minggu (6/3/2022).

Keputusan Clarence Seedorf memeluk agama Islam itu mendapat respon positif dari pesepak bola lainnya, seperti mantan bek Manchester United, Patrice Evra dan mantan bek Chelsea Khalid Boulahrouz .

"Mashallah bro" tulis Evra dikolom komentar. "mashaallah," tulis juga Boulahrouz dalam kolom komentar.

Meski demikian, Seedorf merasa bahagia telah memeluk agama islam dan telah mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang apa arti islam.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa bergabung dengan semua Brother dan Sister di seluruh dunia terutama Sophia yang telah mengajarkan saya lebih mendalam tentang arti Islam," ujarnya melanjutkan.

Pria kelahiran 1 April 1976 itu juga menyatakan tidak akan mengganti namanya meski sudah memeluk Islam seperti para mualaf lainnya. Ia tetap akan memakai nama pemberian orang tuanya.

"Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf!" imbuhnya.

Pada masa kejayaannya, Seedorf merupakan pemain gelandang tersukses di Liga Champion. Selain meraih tropi bersama AC Milan, Pria asal belanda itu pernah meraih tropi saat membela Ajax Amsterdam dan Real Madrid.

Selama kariernya sudah ada 4 tropi Liga Champion yang pernah dia menangkan, sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu pada 2014.

Usai tak menjadi pemain sepak bola, Seedorf memutuskan berkarir sebagai pelatih. Sejumlah club dan timnas pernah menjadi asuhannya yaitu AC Milan, Klub China Shenzen, Deportivo La Coruna hingga Timnas Kamerun.

Namun karier kepelatihannya tak secemerlang saat dirinya jadi pemain.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut