get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026, 5 Negara yang Iri, Ini Daftarnya

Diprotes soal Wasit Kontroversial Ahmed Al Kaf di Laga Timnas Indonesia vs Bahrain, Ini yang Dikatak

Senin, 14 Oktober 2024 | 06:22 WIB
header img
AFC merespons dengan ngotot protes PSSI terkait wasit Ahmed Al Kaf (Foto: AFC)

Sejauh ini, Sekjen AFC Datuk Windsor John mengaku belum menerima surat protes apa pun dari PSSI. Ia mengklaim, keluhan yang diajukan Indonesia terkait kepemimpinan Al Kaf masih mengambang.

“Kami butuh PSSI mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan, apakah itu performa (wasit), manajemen waktu, atau isu spesifik lain. Kami menerima beragam laporan tetapi harus lebih detail,” kata John, melansir dari New Strait Times.

Meski demikian, pria asal Malaysia tersebut memastikan laporan wasit, termasuk alasan rasional menambahkan waktu di babak kedua, akan ditinjau ulang. Ia yakin semua keputusan wasit di lapangan sudah dipantau oleh VAR.

“VAR memonitor semua keputusan oleh wasit dan harus membenarkannya (jika ada keluhan). Meski ofisial pertandingan tak berkomentar secara terbuka tentang performanya, mereka harus memberikan laporan detail kepada FIFA,” tandasnya.

Terakhir, John mendesak agar kualitas perwasitan di AFC lebih ditingkatkan. Hal tersebut diperlukan untuk mengurangi preseden buruk terkait kinerja pengadil di bawah konfederasi Asia. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut