get app
inews
Aa Read Next : Dua Motor Rusak Parah, Usai Terlibat Kecelakaan Beruntun

Motor Terbakar saat Beli Gorengan, Warga Sedati Gotong Royong Padamkan Api

Minggu, 13 Oktober 2024 | 18:58 WIB
header img
Motor yang terbakar di Pabean Sedati. Minggu, (13/10/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id – Kejadian tak terduga menimpa Ali, warga Desa Ngingas, Kecamatan Waru. Motor Suzuki Thunder miliknya mendadak terbakar saat ia tengah membeli gorengan di depan gerobak milik Pak Kurniawan, Minggu (13/10).

Peristiwa ini menggegerkan warga RT 13/RW 05, Dusun Payan, Desa Pabean, Kecamatan Sedati. Menurut keterangan Kurniawan, peristiwa bermula saat Ali memarkir motornya di pinggir jalan dan berjalan menuju gerobak gorengan. Tak lama kemudian, percikan api terlihat muncul dari bagian mesin motor.

"Saya langsung kaget dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, bersama warga lainnya," ujar Kurniawan.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berhamburan keluar rumah, untuk membantu memadamkan api. Namun, kobaran api semakin membesar dan melalap seluruh bagian motor. Beruntung, api tidak merambat ke gerobak gorengan atau bangunan di sekitar.

"Untungnya, saat kejadian tidak ada kendaraan lain yang melintas di dekat lokasi kebakaran. Kalau tidak, bisa lebih parah akibatnya," tambah Kurniawan.

Mendapat laporan kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran Pos Waru langsung meluncur ke lokasi. Namun, setibanya di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Petugas kemudian melakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam.

"Kami menduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik pada motor," ujar Komandan Pleton Damkar Pos Waru, Sutoyo.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut