get app
inews
Aa Read Next : Jutaan APK dan BK Paslon Pilkada 2024 Disiapkan KPU Sidoarjo

Tim Bola Voli Putra Juara I di Turnamen Kapolri Cup 2024, Menjadi Kado Terindah di HUT Prov Jatim

Minggu, 13 Oktober 2024 | 15:53 WIB
header img
Tim Voli Jatim juarai Kapolri Cup saat tiba di Bandara Juanda. Minggu (13/10/2024).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id-Tim Bola Voli Putra Jatim menjadi juara satu di turnamen Kapolri Cup 2024, setelah mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor 3-1. Sementara tim bola voli putri menjadi Runner up setelah kalah dari Kalbar, yang digelar di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Kalimantan Barat.

Kemenangan tim bola voli putra ini menjadi kado terindah di Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-79. Kedatangan para atlet Jatim, disambut Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Pasma Royce didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Minggu (13/10/2024).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, melalui Kompol Rizal Ardhianto, Kaurpenum, Bid Humas Polda Jatim mengatakan, kemenangan tim bola voli putra di turnamen Kapolri Cup 2024, tidak lepas dari kerja keras tim mulai penyisihan hingga menuju ke final dan menjadi juara satu.

"Kami ucapkan syukur Alhamdulillah. Kemenangan tim bola voli putra ini hasil kerja keras semua tim. Dan kemenangan ini juga menjadi kado terindah di HUT Provinsi Jatim ke-79," kata Kompol Rizal Ardhianto, Kaurpenum, Bid Humas Polda Jatim, Minggu (13/10/2024) siang.

Sementara untuk tim bola voli putri Jatim menjadi Runner up pada turnamen Kapolri Cup 2024, meski menjadi Runner up, namun hal ini menjadi prestasi luar biasa bagi atlet Jawa Timur.

"Kemenangan yang diraih ini tidak instan namun melalui proses panjang. Selain itu, kemenangan tim bola voli putra dan putri juga tidak lepas dari pembinaan Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, selaku Ketua Umum PBVSI Jatim," lanjutnya.

Terpisah pelatih Jatim, Iwan Dedi Setiawan merasa bersyukur dengan kemenangan tim asuhannya di laga final.

"Saya bersyukur tim saya bisa menang. Tertinggal 20-24 di keempat dan kita bisa mengejar sampai bisa menang itu luar biasa," kata Iwan, saat tiba di Bandara Juanda Surabaya.

Alhamdulillah tim bola voli putra bisa memberi kado terindah untuk HUT Provinsi Jawa Timur dengan menyabet juara I di turnamen Kapolri Cup 2024 di Kalbar.

"Kemenangan yang diraih tim bola voli putra ini tidak instan, tetapi persiapan juga cukup panjang mulai penyisihan, hingga pada akhirnya bisa sampai di Final melawan Jabar," lanjut dia.

Sedangkan pelatih bola voli putri Jatim, Lardi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim atas penyambutan atlet voli Jatim.

"Selain itu saya ucapkan terima kasih juga kepada tim yang telah berjuang keras pada turnamen Kapolri Cup 2024," ucap dia.

"Meski tim bola voli putri keluar sebagai Runner up, namun perjuangan tim luar biasa, pada pertandingan kemarin sebetulnya dari set awal sudah bermain bagus namun ada musibah yakni 2 atlet yang cidera," pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut