get app
inews
Aa Read Next : Wow! Pencucian Uang Rafael Alun Nyaris Tembus Rp100 Miliar

Pemkab Sidoarjo Ubah Rawa Jadi Bozem & Kolam Pancing

Minggu, 06 Maret 2022 | 16:07 WIB
header img
Buoati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Saat Melepaskan Bibit Ikan di Kolam. (Foto : istimewa)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Lahan seluas 2,5 hektar bekas Tanah Kas Desa (TKD) Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo yang kini berubah aset milik Pemkab Sidoarjo disulap menjadi bozem dan kolam pancing.

Lahan yang berada di kawasan perumahan Sekardangan Indah (SKI) Kecamatan Sidoarjo Kota itu dulunya kumuh, berupa rawa-rawa yang tak terawat. 

Lahan tersebut bisa dimanfaatkan warga sekitar karena sudah berubah menjadi bozem dan kolam pancing. Apalagi, di kolam tersebut saat ini tak kurang dari 1,5 ton ikan Nila Merah dilepas Bupati Gus Muhdlor bersama Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang kebetulan warga perumahan tersebut.

"Sebelum dimanfaatkan menjadi Bosem dulunya rawa-rawa, kemudian dibangun dan fungsikan untuk penampungan air hujan. Ini tadi kita isi ikan untuk hiburan warga memancing," ujar Gus Muhdlor, Minggu (6/3/2022).

Sejak dibangun jadi Bosem dan kolam pancing, sekarang lahan itu jadi rapi dan bersih. Sebagian tepi kolam diplengseng untuk sarana mancing. Selain itu dibeberapa pinggir kolam dibangun beberapa Gazebo untuk tempat bersantai.

"Tempat ini bisa menjadi alternatif bagi warga sekitar yang ingin refresing karena tempatnya cukup bersih dan berada di dalam kawasan perumahan," imbuh Gus Muhdlor.

Pembangunan itu merupakan upaya warga Perumahan Sekardangan Indah yang mendapat dukungan dari Pemkab Sidoarjo untuk menjadikan lahan tersebut lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Sebelum dimanfaatkan jadi kolam pancing, TKD ini dulu masih berbentuk rawa. Semenjak dibangun dengan dukungan pemkab akhirnya tempat ini jadi alternatif warga untuk melepas lelah, terutama saat hari libur bisa mancing bersama keluarga," kata Ari

 

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut