get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pulang Sekolah Siswa SMA Jatuh ke Laut

Kemenkeu Mengajar 9 Surabaya Gelar Edukasi Keuangan untuk Generasi Emas Indonesia

Senin, 07 Oktober 2024 | 10:54 WIB
header img
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui program unggulannya, Kemenkeu Mengajar 9. (Foto:ist)

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui program unggulannya, Kemenkeu Mengajar 9, kembali hadir dengan semangat membangun generasi muda yang cerdas dan berwawasan kebangsaan. Pada tahun ini, Kemenkeu Mengajar 9 (KM 9) diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Surabaya.

KM 9 Surabaya melibatkan 135 relawan dari berbagai instansi di bawah naungan Kementerian Keuangan. Bertempat di delapan sekolah kolaborator di Surabaya, kegiatan ini tidak hanya mengedukasi, tetapi juga menginspirasi lebih dari 1.400 siswa.

Relawan Kemenkeu yang tergabung dalam KM 9 Surabaya berasal dari pegawai Setjen, BPPK, DJP, DJBC, DJKN, DJPb, DJPPR, DJA hingga mahasiswa PKN STAN.

Para relawan, termasuk Kepala perwakilan Kemenkeu di Jawa Timur bersama jajarannya, turun langsung mengajar di sekolah kolaborator.

Melalui kesempatan ini, relawan memperkenalkan peran penting Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), profesi di Kemenkeu, serta nilai nilai cinta tanah air, kebersihan, dan gotong royong. Mengangkat tema “Peran APBN dalam Mewujudkan Kecerdasan, Kesehatan, dan Kesejahteraan”, Kemenkeu Mengajar 9 Surabaya berhasil menyentuh hati siswa dari berbagai latar belakang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, generasi muda Surabaya dapat memahami pentingnya keuangan negara dalam membangun bangsa, serta termotivasi untuk turut berkontribusi bagi negeri,” ujar Prima Utama, Koordinator Daerah KM 9 Surabaya. Senin, (7/10/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea dan Cukai Sidoarjo, Rudy Hery Kurniawan turut memberikan amanat kepada para siswa dan relawan KM 9.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut