get app
inews
Aa Read Next : Diboikot Pengusaha Kuliner Jogja, Aksi Viral Food Vlogger Beri Review Nyeleneh

Dari Mangkuk Anak, Lahir Bisnis Mie Bakso Mangkok Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah

Minggu, 06 Oktober 2024 | 14:42 WIB
header img
Kuliner unik Mie Bakso Mangkok. Sabtu, (5/10/2024) (Foto: iNews Sidoarjo)

SIDOARJO, iNews.id – Siapa sangka, sebuah kebiasaan sederhana seorang anak saat makan bakso kecil-kecilan, menginspirasi lahirnya bisnis kuliner unik yang kini meraup jutaan rupiah per bulan.

Di sebuah kedai sederhana di perbatasan Sidoarjo-Mojokerto, Khudori, seorang mantan buruh pabrik, berhasil memikat para pecinta kuliner dengan inovasi mie ayam mangkok bakso.

Berbeda dengan mie bakso pada umumnya, di sini bakso tidak hanya menjadi pelengkap, namun juga wadah untuk menyajikan mie ayam.

Bakso yang berukuran cukup besar dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai mangkuk, lalu diisi dengan mie ayam lengkap dengan sayuran. Perpaduan unik ini membuat sajian ini begitu menarik dan menggugah selera.

"Ide ini tercetus saat saya melihat anak saya makan bakso dengan mangkuk kecil. Saya berpikir, kenapa tidak coba membuat bakso yang sekaligus menjadi mangkuk?" ungkap Khudori. Sabtu, (5/10/2024).

Sejak tiga tahun lalu, setelah memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai buruh pabrik, Khudori mulai merintis usaha kuliner ini. Awalnya hanya coba-coba, namun siapa sangka, mie ayam mangkok bakso buatannya langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar.

"Setiap hari, saya bisa menghabiskan lebih dari 150 porsi. Alhamdulillah, bisnis ini sangat membantu saya dan keluarga," tambah Khudori.

Uniknya sajian ini menarik perhatian banyak orang, tidak hanya warga sekitar Sidoarjo-Mojokerto, namun juga para pecinta kuliner dari Surabaya dan Gresik. Mereka penasaran ingin merasakan sensasi makan mie ayam di dalam mangkuk bakso.

"Ini pertama kalinya saya mencoba mie ayam seperti ini. Rasanya sangat unik, perpaduan antara manis gurihnya mie ayam dengan kenyalnya bakso membuat saya ketagihan," ujar Junaidi, salah satu pelanggan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut