get app
inews
Aa Read Next : Wanita Ini Berharta Rp20 Triliun, Berikut Faktanya

10 Orang Terkaya di Indonesia, Peringkat 1 Pernah Jadi Sopir Angkot

Kamis, 03 Oktober 2024 | 11:42 WIB
header img
Prajogo Pangestu orang terkaya di Indonesia (Foto: Forbes)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Latar belakang kisah yang inspiratif dimiliki oleh Deretan 10 orang terkaya di tanah air yang menguasai berbagai sektor bisnis. Gabungan Kekayaan 10 orang terkaya ini setara dengan anggaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan hampir menyamai APBN 2025 yang nilanya mencapai lebih dari Rp2.500 triliun.

Lantas, siapa saja 10 orang terkaya di Indonesia yang dikenal karena latar belakang dan pencapaian bisnis mereka?

Berikut daftarnya sebagaimana dilansir Dari Okezone yang dirangkum Dari berbagai sumber, Rabu (02/10/2024):

10. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono - USD4,5 miliar (Rp68,4 triliun) Kekayaan Lim Hariyanto bersumber dari bisnis minyak sawit dan nikel. Lim Hariyanto terus berkembang sebagai salah satu pebisnis terkemuka dalam sektor komoditas yang penting bagi perekonomian Indonesia dengan total Kekayaan mencapai USD 4,5 miliar.

9. Djoko Susanto - USD4,9 miliar (Rp74,4 triliun) Djoko Susanto memperoleh kekayaannya dari sektor ritel, dengan nilai kekayaan mencapai USD4,9 miliar.

Djoko menjadi salah satu pengusaha terkaya lewat Bisnis ritel yang ia geluti yang melayani kebutuhan masyarakat melalui jaringan toko modern yang tersebar di berbagai daerah.

8. Chairul Tanjung - USD5,4 miliar (Rp82 triliun) Chairul Tanjung yang dikenal dengan sebutan "Si Anak Singkong,"menempati posisi ke-8 dengan harta kekayaan sebesar USD5,4 miliar. Lewat bisnis perbankan, properti, hingga media, menjadikannya Sebagai salah satu tokoh yang selalu tampil dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

7. Tahir - USD5,9 miliar (Rp89,6 triliun) Peringkat tujuh diduduki oleh Tahir dengan harta kekayaan mencapai USD5,9 miliar. Kekayaannya bersumber dari berbagai sektor, mulai dari perbankan hingga layanan kesehatan, yang menunjukkan diversifikasi bisnisnya yang luas dan strategis.

6. . Agoes Projosasmito - USD6,9 miliar (Rp104,8 triliun) Berkat keberhasilannya di bisnis pertambangan nikel Agoes Projosasmito menjadi salah satu pengusaha terkemuka di Indonesia. Ia berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu miliarder yang paling berpengaruh di sektor tambang dengan harta kekayaan sebesar USD6,9 miliar.

5. Sri Prakash Lohia - USD8,5 miliar (Rp129,2 triliun) Dikenal sebagai raja petrokimia di Indonesia, Sri Prakash Lohia menempati Peringkat kelima dalam daftar orang terkaya dengan kekayaan mencapai USD8,5 miliar.

4. Low Tuck Kwong - USD24,5 miliar (Rp372,4 triliun) Low Tuck Kwong yang dikenal sebagai "Raja Batu Bara" memiliki kekayaan senilai USD24,5 miliar. Ia menjadi sosok penting dalam industri energi tradisional Indonesia lewat sektoe baru bara yang menjadi sumber kekayaannya.

3. Michael Hartono - USD26,7 miliar (Rp405,8 triliun) Posisi ketiga dengan harta kekayaan sebesar USD26,7 miliar ditempati oleh Michael Hartono, saudara dari R. Budi Hartono. Kekayaan Hartono bersaudara diperoleh Dari mereka dari bisnis perbankan dan tembakau, yang terus menguatkan posisi mereka di jajaran elite ekonomi Indonesia.

2. R. Budi Hartono - USD27,8 miliar (Rp422,5 triliun) Dengan harta kekayaan sebesar USD27,8 miliar menempatkan R. Budi Hartono pada Posisi ke Dua. Ia dikenal sebagai pengusaha besar di industri rokok yang juga menguasai bisnis perbankan.

Kekayaan mereka menjadikan Keluarga Hartono menjadi simbol kesuksesan di dunia bisnis nasional.

1. Prajogo Pangestu - USD54 miliar (Rp820,8 triliun) Prajogo Pangestu menjadi Peringkat satu orang Terkaya di Indonesia dengan harta kekayaan mencapai USD54 miliar.

Sumber kekayaannya berasal dari sektor petrokimia hingga energi terbarukan. Uniknya, Prajogo pernah bekerja sebagai sopir angkot. Sebelum mejadi miliarder. Kisah inspiratifnya menunjukkan bagaimana nasib seseoranh dapat diubah dari nol menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia lewat kerja keras dan ketekunannya.

Gabungan Kekayaan dari 10 orang terkaya di Indonesia ini menunjukkan dominasi sektor-sektor penting seperti petrokimia, energi, perbankan, ritel, dan properti. Mereka menjadi simbol keberhasilan yang mampu menggerakkan perekonomian Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut