get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Diminta PSSI Secepatnya Pulang ke Indonesia, Ada Apa?

Pemain Borneo FC, 4 Pemain Timnas Indonesia Gantikan Posisi Welber Jardim di Kualifikasi Piala Asia

Minggu, 29 September 2024 | 07:44 WIB
header img
Welber Jardim absen bela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (Foto: Instagram/welber07official)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 bisa gantikan posisi Welber Jardim di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dengan begitu, skuad asuhan Indra Sjafri tampil maksimal untuk melaju ke Piala Asia U-20 2025.

Pemain berdarah Brasil-Indonesia itu tak kunjung memenuhi panggilan memperkuat timnas. Padahal, kualifikasi ini digelar di negeri sendiri. Untuk menyiasati tidak adanya Welber Jardim yang menghuni pos bek kanan, Indra Sjafri pun telah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikannya.

Dari nama yang telah dicoba pun hasilnya cukup memuaskan. Perlu diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Berisikan Timnas Indonesia, Yaman, Timor Leste, dan Maladewa, Indra Sjafri selaku pelatih kepala justru tidak menyertakan nama Welber Jardim dalam skuadnya.

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia U-20 bisa gantikan posisi Welber Jardim di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dikutip dari okozne.com pada Sabtu (28/9/2024) :

1. Rizdjar Nurviat Nama Rizdjar Nurviat. Dirinya memang pemain yang rutin membela tim nasional kelompok umur termasuk Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri. Pemain kelahiran Cirebon ini memiliki kemampuan yang bagus untuk bermain sebagai bek kanan maupun wing back kanan. Rizdjar Nurviat sangat cocok untuk menjadi back up pemain-pemain lain di posisi bek kanan. Sebab, kemampuan pemain Borneo FC itu dalam bertahan dan menyerang sangat seimbang yang membuatnya dapat dimainkan dalam berbagai kondisi.

2. Mufli Hidayat Nama yang bisa menggantikan sosok Welber Jardim di skuad Timnas Indonesia U-20 adalah Mufli Hidayat. Meski posisi aslinya adalah seorang penyerang, namun pemain berusia 19 tahun itu beberapa kali juga dipasang sebagai bek kanan oleh Indra Sjafri. Termasuk di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 menghadapi Maladewa, Mufli Hidayat juga dipasang sebagai seorang bek kanan oleh Indra Sjafri. Hasilnya, Mufli sanggup menjaga kedalaman dengan baik hingga skuad garuda mencatatkan clean sheet.

3. Aditya Warman Berikutnya, ada nama Aditya Warman. Sama seperti Welber Jardim, Aditya juga merupakan seorang versatile yang bisa bermain sebagai bek kanan maupun gelandang. Terbukti pada laga menghadapi Maladewa lalu, Aditya Warman menempati pos gelandang yang kadangkala diisi oleh Welber. Hasilnya, ia mampu bermain dengan sangat apik sepanjang laga. Ia bahkan mencetak satu gol untuk kemenangan 4-0 Timbas Indonesia U-20.

4. Alfharezi Buffon Nama lain yang bisa menggantikan peran Welber Jardim di Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 adalah Alfharezi Buffon. Pemain berusia 18 tahun ini memang memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengisi pos bek kanan. Contohnya di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 menghadapi Timor Leste, Alfharezi Buffon dipasang oleh Indra Sjafri sebagai bek kanan.

Hasilnya, ia sukses membawa skuad garuda meraih kemenangan dengan skor 3-1. Itulah 4 pemain Timnas Indonesia U-20 bisa gantikan posisi Welber Jardim di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut