get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Jelang SNMPTN SMAN 1 Wonoayu Lakukan Persiapan,Targetkan 60 Persen Lolos

Jum'at, 04 Maret 2022 | 17:24 WIB
header img
Pembinaan Siswa SMAN 1 Wonoayu Eligibel IPA ( Foto : istimewa )

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022, baru dilaksanakan pada 23 Maret 2022 mendatang, namun sebagaian besar sekolah sudah melakukan berbagai persiapan.

Seperti Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wonoayu, sudah membuat persiapan mulai membentuk tim yang terdiri dari guru SMAN 1 Wonoayu.Tim tersebut bertugas mengarahkan minat siswa sesuai jurusan dan menyeleksi rapor siswa.

“ Tim ini dari Guru-guru yang secara khusus konsentrasi  mencermati nilai rapot  siswa dan keinginan murid setiap jurusan jangan sampai salah pilih. Kemudian mengukur peluang daya tampung Perguruan Negeri, juga nilai rapot yang memungkinkan bisa masuk ke jurusan tersebut, dengan tracing ke alumni-alumni.” kata Waluya, M.Pd  wakil kepala sekolah bidang humas SMAN 1 Wonoayu kepada Sidoarjo.iNews.id, Jumat (4/3/2022).

Selain itu, pihak sekolah juga mencari informasi tentang tata cara pedaftaran masuk sekolah di perguruan tinggi negeri hingga mencari informasi tentang profil universitas tersebut..

“Kita juga mengunjungi universita negeri, karena pandemi kita hanya perwakilan ke ITS, Unair Unesa, ke Rektorat langsung.Dalam kunjungi itu, yang dibahas mulai dari pendaftaran, profil kampusnya, syarat syarat program KIP, dan Seterus,”ujar Waluya.

Menurut waluya, dalam proses SNMPTN 2022, Pihak SMAN 1 Wonoayu menargetkan 60 persen, dari jumlah peserta yang ikut seleksi SNMPTN, dapat lolos masuk ke perguruan negeri.

”Ingsya Allah untuk tahun ini kita akan mengoptimalkan pada jalur SNMPTN, dari kuota yang ada, dari 40 persen dari siswa yang bisa mendaftar SNMPTN 60 persen lolos,” Ungkap waluya

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut