get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Libur Hari Raya Nyepi, Emak-emak Rujakan di Alun-alun Sidoarjo

Kamis, 03 Maret 2022 | 22:12 WIB
header img
Liburan Hari Raya Nyepi, Emak emak Rujakan di Alun alun Sidoarjo ( Foto: istimewa)

SIDOARJO,iNewsSidoarjo.id- Beragam cara untuk mengisi libur Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944. Tidak harus pergi ke tempat wisata yang mengeluarkan uang untuk biaya masuk ke lokasi wisata. Di Kabupaten Sidoarjo komunitas Emak-emak mengisi liburan Hari Raya Nyepi dengan dengan cara unik, yakni menggelar rujakan (Rujak Buah ) di alun alun Sidoarjo.

“Ini dalam rangka mengisi liburan Nyepi, kita  memilih alun Alun karena tempatnya yang bersih dan nyaman. Selain itu, juga dekat dengan Kantor DPD Golkar Sidoarjo. Kami tadi berkunjung ke Alun Alun ini dengan berjalan kaki agar tubuh kita sehat.” Ungkap Hj.Siti Rafika Hardhiansari S,Si, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar Sidoarjo, Kamis (3/3/2022)

Lebih jauh, Mbak Fika sapaan akrab Ketua KPPG Sidorajo menuturkan, rujakan (Rujak Buah) yang digelar di alun alun Sidoarjo tersebut, juga diikuti beberapa perwakilan emak- emak dari organisasi otonom di DPD Golkar Sidoarjo .

“Ini yang ikut rujakan tidak saja dari organisasi Kesatuan Perempuan Partai Golkar saja, ada dari ibu-ibu Ikatan Istri Parta Golkar, ada ibu-ibu  Al Hidayah, semuanya merupakan organisasi otonom Partai Golkar.”Ungkap Rafika.

Menurut Rafika, mereka memilih rujakan (Rujak Buah) karena dinilai praktis, dan sangat bermanfaat untuk Kesehatan. Terlebih di tengah suasana pandemi covid-19 yang harus menjaga imun tubuh tetap terjaga.

“Kita memilih rujak buah ini karena sangat menyehatkan, dan bagus untuk pecernaan tubuh kita. Ditambah lagi dengan rujakan yang dilakukan bersama-sama, membuat hati kita senang, sehingga bisa menambah imun & meningkatkan hormon endorfin krn perasaan senang stelah Rujak’an .” Ujar Rafika.

Rafika menambahkan, meski acara tersebut hanya dikemas secara sederhana, namun, mampu merekatkan tali persaudaraan sesama emak-emak yang aktif dalam partai Golkar. Rencananya kegiatan serupa akan terus dilakukan setiap kali ada hari libur Nasional.

“Acara ini sebagai ajang silaturahmi antar kami perwakilan emak emak yang tergabung dari beberapa organisasi di bawah bendera Partai Golkar.” Pungkas Rafika.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut