get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Diminta PSSI Secepatnya Pulang ke Indonesia, Ada Apa?

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Adu Harga Timnas Indonesia vs Bahrain Jadi Sorotan

Rabu, 18 September 2024 | 11:59 WIB
header img
Adu harga pasaran Timnas Indonesia dengan Timnas Bahrain menarik untuk diulas (Foto: MPI/Isra Triansyah)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Adu harga pasaran Timnas Indonesia dengan Bahrain jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menarik untuk dibahas. Dengan begitu, kekuatan kedua kesebelasan bisa diukur.

Laga tersebut masih kira-kira sebulan lagi. Akan tetapi, menarik untuk membahas harga pasaran Timnas Indonesia dengan Bahrain.

Diketahui jika Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Bahrain pada matchday tiga Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Duel itu dijadwalkan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, 11 Oktober 2024 dini hari WIB. Dikutip dari okzone.com pada Selasa (17/9/2024) melalui laman Transfermarkt, total harga pasaran skuad Timnas Indonesia adalah 16,73 juta euro (setara Rp285,3 miliar).

Sedangkan, total harga pasaran skuad Timnas Bahrain menyentuh 9,10 juta euro (setara Rp155,2 miliar)! Itu artinya, total harga pasaran skuad Timnas Indonesia lebih tinggi dibandingkan Bahrain. Nilai tersebut tak terlepas dari beberapa pemain dengan harga selangit di Skuad Garuda.

Harga pasaran termahal dimiliki ole Thom Haye. Pesepakbola yang baru bergabung dengan Almere City FC itu ditaksir memiliki nilai 3 juta euro (setara Rp51,2 miliar). Nah, pemain termahal di skuad Bahrain adalah Ali Madan.

Pesepakbola Al-Riffa SC itu memiliki nilai pasar setara dengan Haye yakni 3 juta euro. Namun, bisa dibilang harga pasaran pemain Bahrain agak jomplang satu sama lain. Sedangkan, Indonesia masih relatif tidak jauh berbeda satu sama lain. Pemain termahal kedua misalnya, di skuad Indonesia ada Calvin Verdonk dan Jay Idzes dengan nominal sama 2,5 juta euro (setara Rp42,6 miliar).

Sedangkan, di kubu Bahrain, pemain termahal berikutnya adalah Komail Al-Aswad dengan harga 600 ribu euro (setara Rp10,2 miliar). Itulah adu harga pasaran Timnas Indonesia dengan Bahrain jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca sekalian. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut