get app
inews
Aa Read Next : 395 Siswa SMPN 1 Sedati Ikuti Character Building Camp di Lanudal Juanda

Ratusan Pelajar SMPN 1 Sedati Meriahkan Pawai Budaya, Wujudkan Toleransi Beragama

Jum'at, 13 September 2024 | 18:55 WIB
header img
Para pelajar dari SMPN 1 Sedati saat menggelar pawai dan grebek Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumat (13/9/2024) pagi.

SIDOARJO, iNews.id – Dalam upaya menanamkan nilai-nilai toleransi sejak dini, SMPN 1 Sedati (SPENSASED) sukses menggelar pawai budaya yang meriah, pada peringatan 1 Muharram 1446 H dan Grebek Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumat, (13/9/2024) pagi.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh siswa, termasuk mereka yang ber agama non-muslim. Ini menjadi bukti nyata komitmen sekolah, dalam memupuk kerukunan antar umat beragama.

Dengan antusias tinggi, para siswa dari kelas VII hingga IX menempuh jarak 3 kilometer mengelilingi kompleks perumahan TNI AL. Mereka menampilkan beragam busana bernuansa Islam yang colorful Mulai dari kostum para sahabat Nabi, ulama besar, hingga busana adat khas berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya pawai, berbagai lomba menarik juga digelar untuk menambah semarak acara. Mulai dari lomba sambung ayat Al-Quran yang menguji hafalan para peserta, lomba kaligrafi yang menampilkan keindahan seni khat, hingga lomba kostum dan penampilan terbaik yang memamerkan kreativitas siswa dalam mengekspresikan budaya Islam.

Yang membuat kegiatan ini semakin istimewa adalah partisipasi aktif siswa non-Muslim. Mereka dengan antusias ikut serta memeriahkan acara, menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan yang tinggi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut