get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Duka Menyelimuti Desa Kandangan, Pelajar Meninggal Usai Terlibat Perkelahian

Minibus Ludes Terbakar di Tol Gempol-Pasuruan

Rabu, 11 September 2024 | 15:55 WIB
header img
Mobil minibus terbakar. Selasa (10/9) malam.

PASURUAN, iNews.id – Kehebohan melanda pengguna jalan tol Gempol-Pasuruan pada Selasa malam kemarin. Sebuah minibus jenis Grand Livina bernomor polisi AG 1682 RF hangus terbakar di kilometer 785 jalur B, tepatnya di Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Menurut keterangan saksi mata dan kepolisian, api berkobar hebat melalap seluruh bagian mobil. Mobil yang dikendarai oleh Muhammad Busro, warga Kapas Madya, Surabaya, ini tengah dalam perjalanan pulang usai menghadiri acara hajatan di kawasan timur.

Diduga kuat, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik pada mesin kendaraan. "Saat itu, saya merasakan ada yang aneh pada mesin mobil," ujar Busro saat ditemui di lokasi kejadian. Selasa (10/9) malam.

"Saya langsung menepikan mobil, namun tak lama kemudian api sudah membesar." imbuhnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api. Namun, karena kobaran api yang begitu cepat, mobil tersebut ludes terbakar. Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di jalur tol mengalami kemacetan panjang hingga mencapai 2 kilometer.

"Warga sekitar sempat panik karena khawatir api merembet ke kebun mangga yang berada di dekat lokasi kejadian," ungkap Deniar Anies, salah satu warga setempat.

"Untungnya, petugas pemadam kebakaran berhasil mencegah api meluas." tambahnya.

Akibat peristiwa ini, Muhammad Busro mengalami kerugian materiil yang cukup besar. Mobil kesayangannya yang merupakan hadiah dari orang tuanya itu kini tinggal puing-puing.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut