get app
inews
Aa Read Next : Polresta Sidoarjo Berbagi Sayur Lewat Mobil Dapur

Lima Kobra Gegerkan Warga Sukodono, Gotong Royong Berubah Jadi Drama Menegangkan

Senin, 09 September 2024 | 19:15 WIB
header img
Lima kobra di dalam karung sesaat setelah diamankan Damkar unit Krian. Senin, (9/9/2024).

SIDOARJO, iNews.id– Suasana gotong royong di Dusun Cangkringan, Desa Cangkringsari, Kecamatan Sukodono, seketika berubah menjadi mencekam pada Senin (9/9) siang.

Kegiatan membersihkan gudang desa mendadak diwarnai drama menegangkan saat lima ekor ular kobra ditemukan bersembunyi di balik perabotan. Kejadian ini sontak membuat warga panik dan berteriak histeris. Pasalnya, ular kobra dikenal sebagai salah satu jenis ular paling berbisa di dunia.

"Kami langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran setelah salah satu warga menemukan ular pertama," ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Petugas dari PMK Unit Krian yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi. Dengan peralatan khusus, mereka berhasil menangkap kelima ekor ular kobra tersebut.

"Ukuran ularnya beragam, ada yang mencapai satu meter dan ada juga yang berukuran sekitar 50 sentimeter," ujar Yoli, Humas Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo.

Diduga, ular-ular tersebut menjadikan gudang desa sebagai tempat persembunyian karena kondisi bangunan yang lembab dan banyaknya celah-celah yang dapat dijadikan sarang.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga untuk selalu waspada terhadap keberadaan hewan berbisa, terutama di daerah-daerah yang masih banyak terdapat lahan kosong dan perkebunan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut