get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Banjir di Empat Desa, BPBD Sidoarjo Belum Tetapkan Status Tanggap Darurat

Selasa, 01 Maret 2022 | 18:43 WIB
header img
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di salah satu desa di Kecamatan Porong yang saat ini tengah diusulkan naik ke status tanggap darurat, Selasa ( 1/3/2022 )

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo masih belum menetapkan status tanggap darurat banjir di empat desa yaitu Desa Pesawahan, Candi Pari, Wunut dan Kedungsolo, Kecamatan, Porong Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Pihak BPBD Sidoarjo saat ini masih mengusulkan untuk naik status tanggap darurat. "Diusulkan untuk status tanggap darurat," kata Dwijo Prawito ketika dikonfirmasi Sidoarjo.iNews.id, Selasa (1/3/2022).

Dwijo menyatakan status tanggap darurat itu diusulkan setelah dirinya mendampingi Wakil Bupati Sidoarjo Subandi inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi banjir, melihat dan berdialog dengan warga terdampak.

"(status tanggap darurat) akan kita rapatkan, karena tadi ada permintaan Pak Lurah soal air bersih dan MCK (mandi, cuci dan kakus). Sehingga dengan tanggap darurat kita bisa mengakses anggaran BTT (belanja tidak terduga)," ungkapnya.

"Jadi nanti kalau sudah tanggap darutat ada posko di lapangan. Nanti pembagian pos-pos, termasuk pembagian kerja dari masyarakat, dinkes, dinsos dan pihak terkait," ulasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut